Impresi Awal Menggenggam Samsung A33 5G, "Kembaran" Galaxy A53 5G

Kompas.com - 08/04/2022, 17:05 WIB

KOMPAS.com - Samsung belum lama ini meluncurkan Galaxy A33 di Indonesia. Smartphone ini dikategorikan sebagai smartphone kelas menengah dengan beberapa fitur unggulan, seperti chipset, kamera, layar serta dukungan tahan air dan debu.

Sama dengan versi global, Samsung A33 5G di Indonesia juga hadir dalam empat warna yaitu Awesome Black, White, Light Blue, dan Peach. Tim KompasTekno berkesempatan menjajal Galaxy A33 dalam warna Awesome Blue.

Sekilas desainnya agak mirip dengan pendahulunya, yaitu Galaxy A32. Meski demikian, terdapat beberapa polesan yang diubah sehingga Galaxy A33 tampil dengan desain yang berbeda dibanding Galaxy A32. Apa saja yang beda?

Baca juga: Video: Menjajal Samsung Galaxy A33 5G yang Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Untuk memastikannya, KompasTekno berksempatan menggenggam Galaxy A32 secara langsung. Berikut ulasan hands-on dan unboxing Galaxy A33 di Indonesia.

Hands-on Galaxy A33: Desain mirip Galaxy A53

Meskipun agak mirip dengan dengan pendahulunya, punggung Samsung A33 dibuat berbeda dengan Galaxy A32. Justru, Galaxy A33 lebih mirip Galaxy A53 5G yang dirilis bulan Maret lalu.

Sebab, modul kamera Galaxy A33 dibuat menonjol seperti Galaxy A52. Akan tetapi, modulnya ditimpa oleh penampang ponsel, sehingga tonjolannya menjadi cukup samar.

Modul tersebut menjadi rumah bagi empat kamera belakang Galaxy A33 dan lampu LED flash. Selain modul kamera, punggung ponsel juga dihiasi dengan tulisan merek Samsung dan IMEI dalam ukuran kecil.

Hands on Samsung Galaxy A33Kompas.com/Lely Maulida Hands on Samsung Galaxy A33

Material yang digunakan Samsung untuk Galaxy A33 cukup nyaman digenggam karena dirancang dengan finishing matte sehingga tidak meninggalkan efek licin.

Meskipun dapat menangkap bekas jari, warna Awesome Blue yang terang dapat menyamarkannya, sehingga ponsel tampak tetap bersih. Kendati demikian, tidka ada salahnya tetap melindungi punggung ponsel dengan softcase.

Beralih ke tampilan depan ponsel, Samsung A33 5G didesain dengan layar berponi (notch) atau disebut Samsung Infinity-U.

Baca juga: Pre-Order Samsung Galaxy A33 5G Dibuka Hari Ini, Ada Bonus Skin Mobile Legends Rp 3 Juta

Panel layar yang digunakan adalah Super AMOLED dengan bentang 6,4 inci yang menawarkan resolusi Full HD+. Selain itu, layar Galaxy A33 juga didukung dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Dengan konfigurasi tersebut, layar Galaxy A33 5G terasa nyaman dioperasikan tanpa gejala lagging. Tampilannya juga nyaman dipandang mata, namun tetap dapat terlihat jelas ketika layarnya terpapar cahaya matahari.

Hands on Samsung Galaxy A33 5GKompas.com/Lely Maulida Hands on Samsung Galaxy A33 5G

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.