Laga "El Clasico" Evos Vs RRQ Hoshi Catat Rekor Penonton Terbanyak di MPL ID

Kompas.com - 11/04/2022, 13:01 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Laga "El Clasico" yang mempertemukan Evos Legends dan RRQ Hoshi pada Sabtu (9/4/2022), mencatat rekor penonton terbanyak (peak viewers) sepanjang sejarah kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID).

Berdasarkan data Escharts.com, angka peak viewers dalam laga "el-clasico" jilid kedua Evos Legends vs RRQ Hoshi di babak Regular Season MPL ID Season 9 kemarin, tercatat mencapai angka lebih dari 2,8 juta penonton.

Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya dengan jumlah peak viewers 2,3 juta penonton yang menyaksikan laga final MPL ID Season 8 tahun lalu. Kala itu partai final dilakoni oleh Onic Esports vs Evos Legends.

Baca juga: Harga Diamond Mobile Legends, Free Fire dkk Naik, Ini Daftarnya

Rekor penonton terbanyak di MPL ID Season 8 (kiri) dan Season 9 (kanan).Escharts.com Rekor penonton terbanyak di MPL ID Season 8 (kiri) dan Season 9 (kanan).
Angka ini juga lebih besar dibandingkan jumlah penonton pertandingan final MPL ID Season 7 yang mempertandingkan Evos Legends dan Bigetron Alpha. Kala itu jumlah peak viewers tercatat mencapai 1,8 juta penonton.

Terkait rekor terbaru ini, akun Instagram resmi MPL Indonesia (@mpl.id.indonesia) juga mengunggah sebuah postingan untuk mengumumkan pencapaian tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

"Total 2,8 juta peak viewers di laga RRQ Hoshi vs Evos Legends jilid dua di pekan kedelapan hari kedua kemarin menjadi rekor baru (sepanjang sejarah MPL ID), jauh melebihi pertemuan mereka di jilid pertama yang menyentuh angka 1,7 juta peak viewers," tulis akun resmi MPL Indonesia. 

Perlu dicatat, rekor ini kemungkinan bisa "pecah" lagi lantaran ajang MPL ID Season 9 saat ini belum berakhir.

Babak playoff dimulai 21-24 April

Ilustrasi turnamen MPL ID Season 9.Moonton Ilustrasi turnamen MPL ID Season 9.

Kompetisi MPL ID S9 bakal dilanjutkan dengan babak penyisihan (Playoff) pada 21-24 April mendatang.

Babak tersebut akan mempertandingkan enam tim e-sports yang berhasil lolos dari babak Regular Season, yaitu RRQ Hoshi, Onic Esports, Aura Fire, Evos Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Escharts


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.