Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aplikasi Kultum Ramadhan untuk Pengguna Android

Kompas.com - 12/04/2022, 19:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Ramadhan memang sangat tepat diisi dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan iman dan takwa kita.

Salah satunya dengan mendengarkan maupun membaca berbagai materi kuliah tujuh menit (kultum). Kultum sendiri merupakan ceramah atau nasihat baik yang disampaikan dengan durasi waktu tidak banyak yaitu hanya tujuh menit.

Bagi pengguna ponsel Android, saat ini koleksi materi kultum Ramadhan dapat diakses dengan mudah dari aplikasi yang dapat diunduh di Play Store.

Apa saja aplikasi kultum Ramadhan tersebut? Untuk selengkapnya KompasTekno rangkum daftar aplikasi kultum Ramadhan 2022 yang dapat diunduh gratis Play Store.

Baca juga: 5 Aplikasi Sholawat Ramadhan 2022 untuk Android

Ceramah dan Kultum

Aplikasi ceramah dan kultum Google Play Store Aplikasi ceramah dan kultum

Aplikasi Ceramah dan Kultum berisi ceramah dan kultum yang dapat diakses secara offline. Terdapat berbagai kumpulan materi ceramah dan kultum dengan judul menarik seperti keteladanan Rasulullah, tips sholat khusuk, ikhlas, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini pengembangan dari TropicDeveloper, memiliki rating 4.9 dari lima dan telah diunduh sebanyak lebih dari 5.000 unduhan. Anda dapat mengunduh aplikasi Ceramah dan Kultum pada tautan berikut ini.

Kuliah Tujuh Menit

Aplikasi Kuliah Tujuh Menit Google Play Store Aplikasi Kuliah Tujuh Menit

Selain menunaikan puasa, membaca atau mendengarkan kultum menjadi kegiatan bermanfaat yang bisa Anda lakukan awal ramadhan 2022 ini.

Salah satunya mengunduh aplikasi Kuliah Tujuh Menit yang berisi berbagai materi ceramah agama untuk menambah wawasan serta iman dan takwa kita.

Adapun fitur-fitur yang dapat dinikmati adalah keberagaman materi ceramah yang bisa diakses secara offline dan bisa dimanfaatkan pada saat bulan ramadhan maupun di luar ramadhan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Mentari Edu dan memiliki rating 4.6 dari lima. Aplikasi Kuliah Tujuh Menit telah diunduh lebih dari 10.000 unduhan. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut pada tautan berikut ini.

Baca juga: 4 Aplikasi Niat Puasa dan Kumpulan Doa Sehari-hari untuk Bulan Ramadhan

45 Materi Kultum Ramadhan 2020

45 Kultum Ramadhan Google Play Store 45 Kultum Ramadhan

Sama seperti aplikasi sebelumnya, 45 Materi Kultum Ramadhan 2020 berisi kumpulan materi kultum Ramadhan dengan berbagai tema menarik dan bermanfaat.

Selain dapat dibaca sendiri, materi kultum dapat dimanfaatkan sebagai referensi untuk mengisi ceramah di berbagai kajian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com