Kompas.com - 11/05/2022, 09:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Perangkat pemutar musik dengan layar sentuh buatan Apple, iPod Touch, dipastikan akan segera pensiun. Apple secara resmi mengumumkan keputusan ini melalui situsnya pada Selasa, (10/5/2022).

Dalam postingan itu, Apple berkata bahwa iPod Touch hanya akan tersedia "selama persediaan masih ada".

iPod Touch sendiri merupakan generasi paling terakhir dari jajaran iPod yang pernah dirilis Apple hingga saat ini. Dengan demikian, pensiunnya iPod Touch sekaligus menandai akhir dari merek iPod.

Menurut Apple, pengguna kini menikmati musik melalui sejumlah produk perusahaan seperti iPhone, Apple Watch, Apple TV hingga HomePod mini.

Oleh karena itu, Senior VP of Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak berkata bahwa "semangat iPod" masih hidup dalam jajaran produk Apple.

Baca juga: Di TikTok, iPod Shuffle Dipakai Jadi Jepit Rambut

"Semangat iPod tetap hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa melalui semua produk kami, mulai dari iPhone, Apple Watch, HomePod mini, Mac, iPad hingga Apple TV," kata Joswiak dikutip KompasTekno dari situs resmi Apple, Rabu (11/5/2022).

"Selain itu, Apple Music menghadirkan kualitas suara yang andal di industri dengan dukungan audio spasial - tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati, menemukan dan menikmati musik," lanjut Joswiak.

Debut iPod sejak 2001

iPod memulai debutnya pada Oktober 2001. Saat itu pendiri Apple Steve Jobs mengatakan bahwa pengguna bisa menyimpan "1.000 lagu dalam saku" karena ukuran perangkat yang ringkas.

Sejak tahun tersebut, Apple terus memperbarui iPod termasuk iPod Shuffle, iPod Nano, iPod Classic hingga iPod Touch yang dirilis pada tahun 2007.

Baca juga: Meluncur 20 Tahun Lalu, Prototipe iPod Ternyata Sebesar MacBook

iPod Touch sendiri menjadi perangkat yang laris manis karena desainnya yang menyerupai iPhone dengan dukungan layar sentuh. Perangkat ini juga terus dikembangkan Apple bertahun-tahun.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.