Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Bikin Tablet Kelas Menengah Oppo Pad Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 16/05/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Pada Februari lalu Oppo meluncurkan tablet pertamanya, Oppo Pad, di China. Tak perlu waktu lama, Oppo disinyalir akan segera memasarkan tablet baru yang menyasar kelas menengah, yakni Oppo Pad Air.

Tablet kedua keluaran Oppo ini kabarnya sudah dapat dipesan (pre-order) di China. Meski sudah bisa dipesan, Oppo belum mengungkap spesifikasi yang diusung pada tablet ini.

Kendati demikian, bocoran spesifikasi dari Oppo Pad Air sudah diungkap oleh pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station.

Melalui sebuah unggahan di jejaring sosial Weibo, Digital Chat Station mengatakan bahwa Oppo Pad Air masuk dalam kategori tablet kelas menengah.

Baca juga: Oppo Pad Resmi Meluncur, Tablet Pertama Oppo dengan Stylus

Oppo Pad Air disebut akan membawa layar LCD berukuran 10,36 inci yang mampu menampilkan resolusi gambar hingga 2K (2.000 x 1.200p) dengan refresh rate 60 Hz.

Di sektor hardware, Oppo Pad Air konon akan ditenagai chipset Snapdragon 680. Berbeda dengan Oppo Pad, tablet ini masih belum mendukung konektivitas jaringan 5G.

Oppo Pad Air ditopang oleh baterai sebesar 7.100 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) dengan daya 18 Watt.

Sejauh ini, fitur lain yang diduga akan dibawa pada Oppo Air Pad mencakup fitur audio Dolby Atmos, berikut kemampuan untuk mendukung aksesori Oppo Pencil.

Sayangnya, Digital Chat Station tidak mengungkap informasi lain, seperti spesifikasi kamera, kapasitas penyimpanan dan RAM, serta pilihan warna yang akan dimiliki tablet ini.

Selain mengungkap spesifikasi perangkat, Digital Chat Station turut memberikan prediksi harga Oppo Air Pad yang akan dipasarkan di China.

Baca juga: Riset Canalys: PC dan Tablet Makin Laris, Beda dari Sebelum Pandemi

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (16/5/2022), Oppo Pad Air diprediksi akan dibanderol sebesar 1.000 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, peminat asal China nampaknya harus menunggu hingga tablet ini dirilis yang konon pada 23 Mei 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.