Kompas.com - 17/05/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Usai merilis Oppo A16e pada pertengahan Maret lalu, Oppo kembali memperbarui ponsel A-series dengan meluncurkan Oppo A16K di Indonesia.

Oppo A16K diposisikan sebagai penerus A16 dan A16e yang disebut cukup banyak diminati di Tanah Air.

"Hari ini kami luncurkan suksesornya, Oppo A16 yang menawarkan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Baca juga: Ini Beda Spesifikasi Oppo A16e dengan Oppo A16

Spesifikasi Oppo A16K di Indonesia

Karena diposisikan sebagai penerus, spesifikasi Oppo A16K di Indonesia kurang lebih mirip dengan Oppo A16e, terutama dari segi desain. Kedua ponsel ini sama-sama hadir dengan bodi tipis 7,85 mm dan bobot 175 gram.

Aspek yang membedakan antara A16K dan A16e terletak pada pilihan warna yang tersedia. A16K hadir dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Sedangkan A16e meluncur di Indonesia dengan warna hitam dan biru.

Serupa dengan A16e, ponsel ini memiliki layar berbentang 6,52 inci yang mampu mendukung kualitas gambar HD Plus (1.600 x 720 piksel).

Untuk menjaga kesehatan mata pengguna yang rutin menatap layar ponsel, Oppo memperkenalkan fitur All-day Eye Care yang mencakup serangkaian kemampuan Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight.

Baca juga: Oppo A53 dan A16 Laris Manis di Indonesia

Bagian punggung A16K turut disertai sebuah kamera 13 MP. Kamera tunggal pada ponsel ini ditunjang oleh beragam fitur seperti HDR Backlight, AI Beautification, dan AI Palette.

Kebutuhan selfie dan panggilan video pengguna juga sudah terpenuhi berkat adanya kamera selfie 5 MP.

A16K mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 pada aspek performa, berikut RAM LPDDR4X 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.