Kompas.com - 18/05/2022, 17:05 WIB

KOMPAS.com - Dua tim Esports asal Indonesia bakal bertanding di babak Grand Final kejuaraan dunia Free Fire World Series (FFWS) 2022 yang bakal digelar secara offline di Pulau Sentosa, Singapura pada 21 Mei 2022 mendatang.

Kedua tim yang akan mewakili Tanah Air tersebut adalah Evos Divine yang beranggotakan MR05, AbaaaX, Bion, Street, dan SAM13, serta Echo Esports yang digawangi Kucai24, Kiba, Dutzz, Ombaac, dan Kojaaaa.

Evos Divine sendiri sebelumnya berhasil mendapatkan tiket langsung ke babak Grand Final FFWS 2022, lantaran menjadi juara pertama di kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 5 beberapa waktu lalu.

Baca juga: Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak SEA Games 2021

Sementara itu, Echo Esports berhasil menjadi salah satu dari empat tim teratas, lebih tepatnya sukses menduduki peringkat satu di hasil klasemen akhir di babak penyisihan (Play-Ins) FFWS 2022 yang sudah digelar beberapa hari lalu.

Nantinya, kedua tim ini akan beradu kemampuan dengan 10 tim lainnya yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Daftar tim Esports yang dipastikan akan bertanding di babak Grand Final FFWS 2022 adalah sebagai berikut:

1. Evos Divine (Indonesia)
2. Echo Esports (Indonesia)
3. Farang Esports (Malaysia)
4. Vasto Mundo (Eropa)
5. Attack All Around (Thailand)
6. Evos Phoenix (Thailand)
7. Keyd (Brasil)
8. Loud (Brasil)
9. Mineros eSports (Amerika Latin)
10. Team Flash (Vietnam)
11. V Gaming (Vietnam)
12. WASK (Timur Tengah)

Baca juga: Free Fire Advanced Server Kembali Dibuka, Begini Cara Daftarnya

Jadwal dan format pertandingan

Game Free Fire Dok. Free Fire Game Free Fire

Belum diketahui jadwal rinci pertandingan babak Grand Final FFWS 2022 yang bakal digelar pada 21 Mei nanti. Selain itu, susunan dan format pertandingan yang akan diusung juga belum disampaikan oleh pihak Garena.

Namun, apabila mengacu pada laman Liquipedia yang dirangkum KompasTekno, Rabu (18/5/2022), babak akhir kompetisi kelas dunia Free Fire ini akan digelar dalam enam ronde. 

Keenam ronde ini hadir dengan peta (map) berbeda di tiap rondenya. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Liquipedia
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.