Kompas.com - 18/05/2022, 16:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Microsoft, melalui unit bisnis game Xbox, rajin memperbarui daftar game yang bisa dimainkan secara cuma-cuma oleh pengguna yang berlangganan layanan berbayar PC Game Pass.

Kini, Microsoft mengumumkan bahwa ada lebih dari 10 game gratis hadir di PC Game Pass yang akan dirilis berkala mulai 17 Mei 2022 hingga 31 Mei 2022.

Dengan berlangganan PC Game Pass, pengguna bisa mengunduh memainkan lebih dari 100 game PC secara gratis melalui komputer atau laptop mereka secara cuma-cuma via aplikasi Xbox.

Di Indonesia, PC Game Pass hadir sejak April lalu dengan harga langganan Rp 50.000 per bulan.

Salah satu game baru di PC Game Pass adalah Jurrasic World Evolution 2. Game simulasi buatan Frontier Development ini memungkinkan pemain membangun sebuah taman rekreasi yang dipenuhi dengan beragam hewan purba berjenis dinosaurus.

Baca juga: Xbox PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Harga Langganan Mulai Rp 15.000

Kemudian ada Sniper Elite 5, game buatan Rebellion Developments yang memungkinkan pemain bertugas menjadi seorang prajurit penembak jitu (sniper) demi memberantas kelompok para penjahat.

Ada pula game Vampire Survivors yang bakal menyulap pemain menjadi siluman vampir untuk memberantas aneka monster, hingga game Pac-Man Museum+ yang mengajak pemain bernostalgia dengan karakter ikonik Pac-Man.

Ilustrasi poster Sniper Elite 5.Microsoft Ilustrasi poster Sniper Elite 5.
Daftar lengkap game gratis yang akan hadir secara berkala mulai 17 Mei hingga 31 Mei 2022 di layanan PC Game Pass, bisa dilihat dalam daftar berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Xbox.com, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Siap-siap, Game Gratis Xbox Akan Diselipi Iklan

- Her Story (17 Mei)
- Jurassic World Evolution 2 (17 Mei)
- Little Witch in the Woods (Game Preview) (17 Mei)
- Umurangi Generation Special Edition (17 Mei)
- Farming Simulator 22 (19 Mei)
- Vampire Survivors (19 Mei)
- Floppy Knights (24 Mei)
- Hardspace: Shipbreaker (24 Mei)
- Sniper Elite 5 (26 Mei)
- Cricket 22 (27 Mei)
- Pac-Man Museum+ (27 Mei)

Selain game baru, Xbox juga mengumumkan daftar game yang akan dihapus atau tidak bisa dimainkan lagi oleh pelanggan PC Game Pass mulai 31 Mei 2022. Rincian gamenya bisa dilihat dalam daftar berikut ini:

- Farming Simulator 19
- Knockout City
- Resident Evil 7 Biohazard
- Spellforce 3: Soul Harvest
- Superhot Mind Control Delete
- Yes Your Grace

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xbox


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.