Sabet Emas dan Perak di SEA Games, Timnas Free Fire Dapat Beasiswa Rp 1 Miliar dari Garena

Kompas.com - 19/05/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Dua timnas e-sports Indonesia nomor Free Fire, Garuda dan Rajawali, sukses meraih medali emas dan perak dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2021, yang digelar di Hanoi, Vietnam.

Dengan total skor 236 poin, tim Garuda berhasil memperoleh tiga kemenangan alias "Booyah". Sementara itu, tim Rajawali menyandang posisi sebagai runner-up setelah mencetak total skor 198 poin melalui satu Booyah.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dua timnas Indonesia nomor Free Fire, pengembang gim asal Singapura, Garena, memberikan dana tunjangan pendidikan dan pelatihan e-sports bagi para atlet timnas Free Fire Indonesia yang meraih medali, baik perak maupun emas.

Baca juga: Timnas Free Fire Indonesia Sumbang Medali Emas dan Perak SEA Games 2021

Country Head dari Garena Indonesia Hans Saleh mengatakan bahwa total beasiswa yang akan diberikan adalah senilai Rp 1 miliar.

"Dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami di Garena untuk turut memajukan ekosistem e-sports di Indonesia," kata Hans dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (19/5/2022).

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Sunarwibowo mengaku menyambut baik upaya inisiatif yang diberikan pengembang gim Free Fire itu kepada para atlet.

"Apresiasi yang diberikan Garena ini menunjukkan perhatian yang diberikan bagi para atlet e-sports yang berprestasi. Semoga para atlet e-sports dapat terdorong untuk terus berkarya dan berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional lainnya," ungkap Bambang.

Baca juga: Jadwal E-sports SEA Games 2022 Free Fire dan Tim yang Bertanding

Dana tunjangan pendidikan dan pelatihan nantinya akan diberikan Garena kepada anggota tim Garuda yang terdiri dari Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Victor Innosensius.

Beasiswa juga akan diberikan kepada Tim Rajawali yang beranggotakan Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria. Tidak diperinci berapa nominal beasiswa yang diberikan masing-masing tim.

Perjuangan timnas Free Fire di SEA Games 2021

Permainan kedua tim Free Fire Indonesia sudah terlihat mendominasi sejak ronde pertama dengan berada di puncak klasemen posisi pertama dan kedua. Keduanya bahkan harus bertarung satu sama lain untuk memperebutkan posisi pertama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.