Kompas.com - 18/05/2022, 17:58 WIB

KOMPAS.com - Apple disinyalir tengah mempersiapkan iPhone generasi terbarunya yang diyakini bernama iPhone 14 series. Bocoran spesifikasi ponsel ini juga sudah menghiasi ruang maya sejak awal tahun.

Menurut informasi terbaru, ponsel penerus iPhone 13 series itu dirumorkan bakal diperkenalkan pertama kali ke hadapan publik pada 13 September mendatang.

Kabar itu berasal dari iDropNews, situs yang dikelola oleh pembocor (tipster) gadget kenamaan, LeaksApplePro.

Ia mengaku mengedengar informasi bahwa Apple akan menyelenggarakan acara perkenalan produk baru "Apple Event" pada "minggu ke-37" tahun ini.

Baca juga: Inikah Tampang iPhone 14 tanpa Poni?

Bila dihitung, minggu ke-37 tahun ini jatuh antara 12-18 September 2022. Melihat tradisi sebelumnya, Apple memang biasanya memperkenalkan iPhone pada hari Selasa di bulan September.

Memang sudah menjadi rahasia umum, Apple memiliki tradisi merilis jajaran iPhone baru pada bulan September setiap tahunnya.

Namun, tradisi itu sempat berubah saat Apple meluncurkan jajaran iPhone 12 pada 2020 lalu. Karena pasokan terkendala, perusahaan yang bermarkas di Cupertino AS ini baru menelurkan jajaran iPhone 12 pada bulan Oktober 2020

Bila informasi LeaksApplePro akurat, maka kemungkinan besar Apple bakal memperkenalkan iPhone 14 series ke publik pada Selasa, 13 September 2022.

Baca juga: Inikah Wujud iPhone 14 Pro Max yang Punya Dua Lubang Kamera?

Tak ada iPhone 14 Mini?

Masih menurut LeaksApplePro, tahun ini, Apple disinyalir meluncurkan empat model iPhone 14 series. Adapun keempatnya konon meliputi iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Bila benar, maka tahun ini keberadaan iPhone 14 mini akan digantikan oleh iPhone 14 Max. Sebagai gantinya, iPhone 14 hanya akan hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber iDrop News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.