Kompas.com - 19/05/2022, 16:30 WIB

KOMPAS.com - TikTok mengumumkan sebuah fitur baru yang akan segera hadir di platformnya, yakni Branded Mission. Melalui fitur ini, TikTok berupaya membantu konten kreator yang ingin berkolaborasi dengan merek dan brand.

Branded Mission merupakan sebuah kampanye yang dapat dimanfaatkan merek untuk mengiklankan produk mereka, melalui tayangan video yang dibuat oleh para konten kreator di TikTok.

Merek yang tertarik untuk memasarkan produk mereka dapat menentukan kriteria dan persyaratan video yang nantinya dapat dikuti oleh konten kreator.

Sebagai contoh, pengguna wajib untuk menggunakan musik resmi yang berisikan slogan merek, menggunakan tagar khusus dan masih banyak lagi.

Baca juga: Disney+ Siapkan Paket Langganan Lebih Murah dengan Selipan Iklan 4 Menit?

Selain dapat menjalin kerja sama dengan suatu merek, pengguna yang ikut serta dalam Branded Mission juga mampu meraih sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan yang dijalin dengan brand.

Ilustrasi fitur Branded Mission yang akan dirilis TikTok pada penghujung tahun 2022.TikTok Ilustrasi fitur Branded Mission yang akan dirilis TikTok pada penghujung tahun 2022.
Hadiah yang bisa didapat cukup bervariasi. Pengguna dapat melihat jumlah uang yang dapat diperoleh jika video mereka dipilih melalui fitur Branded Mission.

Uang yang dijanjikan pada kampanye Branded Mission akan diberikan kepada konten kreator yang dinilai telah berhasil membuat video yang sesuai dengan persyaratan sebelumnya.

Terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi oleh pengguna yang berminat untuk mengikuti kampanye Branded Mission.

Adapun persyaratan tersebut mencakup ketentuan umur, di mana konten kreator harus berusia minmial 18 tahun.

Pengguna yang ingin berpartisipasi juga wajib memiliki setidaknya 1.000 followers.

Baca juga: Cara Menghapus Watermark di Video TikTok

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.