Kompas.com - 23/05/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates blak-blakan soal ponsel apa yang dia gunakan sehari-hari saat ini. Bila Anda menebak iPhone, Anda harus gigit jari.

Sebab, "Bapak Microsoft" itu ternyata menggunakan smartphone berbasis Android. Akan tetapi, ponsel lipat Android yang digunakan Bill Gates bukanlah Microsoft Surface Duo, smartphone layar lipat buatan Microsoft yang meluncur tahun 2020 lalu.

Justru, Bill Gates menggunakan ponsel lipat buatan Samsung, yakni Galaxy Z Fold3. Hal itu dia ungkapkan langsung dalam sebuah thread (utas) tanya jawab di situs forum online, Reddit

"Saya punya perangkat Android, Galaxy Z Fold 3. Saya ingin mencoba yang berbeda. Dengan layar (Z Fold 3), saya bisa mendapatkan PC portabel serta ponsel dan (kegunaan) lainnya," tulis Gates di Reddit.

Baca juga: Ponsel Android Lipat Microsoft Surface Duo Rilis September, Ini Harganya

Hal ini terbilang menarik, karena biasanya petinggi atau pendiri sebuah perusahaan, membanggakan produk bikinannya dengan memakainya dalam kehidupan sehari-hari.

Ini bukan kali pertama Gates menyatakan ia menggunakan perangkat Android. Sebab pada tahun 2017 ia pernah mengungkapkan hal yang sama, namun tanpa merinci tipe smartphone. Lantas mengapa kali ini Gates mau mengungkap secara gamblang?

Menurut 9to5Google, ada kemungkinan Gates memakai Galaxy Z Fold 3 karena kemitraan Microsoft dengan Samsung yang terjalin erat, sehingga memungkinkan berbagai perangkat perusahaan terintegrasi dengan Windows.

Lagipula salah satu orang terkaya dunia itu juga berkata bahwa ia ingin mencoba "yang berbeda".

Baca juga: 5 Buku yang Dibaca Bill Gates pada 2021

Micoroft sendiri sebetulnya sudah merilis dua ponsel lipat. Selain Microsoft Surface Duo, ada pula penerusnya, yakni Microsoft Surface Duo 2 yang rilis tahun lalu.

Keduanya dirancang mirip konsep lipatan Galaxy Z Fold3, yakni dilipat ke dalam layaknya sebuah buku. Dengan perangkat ini, pengguna bisa mendapatkan dua layar dengan engsel di tengahnya, sehingga tampilan perangkat menjadi lebih luas dalam memuat konten.

Microsoft Surface Duo 2 dalam beberapa mode lipatan.TheVerge Microsoft Surface Duo 2 dalam beberapa mode lipatan.

Baca juga: Ponsel Android Lipat Microsoft Surface Duo 2 Meluncur, Harga Rp 21 Juta

Halaman:


Video Pilihan

Sumber 9to5Google
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.