Kompas.com - 25/05/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Redmi Note 11T Pro dan 11T Pro+ (Plus), Xiaomi juga meluncurkan satu model smartphone lain dari segmen kelas menengah.

Ponsel tersebut adalah Redmi Note 11 SE, yang disebut-sebut rebranding dari Poco M3 Pro 5G yang dirilis tahun lalu.

Sebab, spesifikasi Redmi Note 11 SE dan Poco M3 Pro 5G hampir serupa, seperti di bagian layar, desain, kamera, hingga chipset. Lantas, bagaimana spesifikasi Redmi Note 11 SE?

Baca juga: Redmi Note 11T Pro dan Note 11T Pro Plus Meluncur, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Redmi Note 11 SE

Seperti Poco M3 Pro 5G, Redmi Note 11 SE juga memiliki desan layar dengan punch hole atau lubang kamera yang terletak secara simetris di sisi atas. Di bagian belakang juga terdapat modul kamera yang tersemat di bilah persegi panjang, dengan logo "REDMI" di bawahnya.

Redmi Note 11 SE juga dibekali layar berbentang 6,5 inci dengan panel IPS LCD. Resolusi layarnya adalah Full HD Plus dengan dukungan refresh rate hingga 90 Hz.

Di sisi belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera depth sensor 2 MP, serta kamera makro 2 MP. Untuk mendukung swafoto, terdapat kamera depan beresolusi 8 MP yang tertanam di lubang kamera.

Redmi Note 11 SE "diotaki" chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadu dengan RAM 4/8 GB serta memori internal 128 GB. Ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisi daya cepat 18 watt.

Untuk software, Redmi Note 11 SE menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka MIUI 12. Seperti Poco M3 Pro 5G, Redmi 11 SE juga sudah mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Poco M3 Pro 5G di Indonesia

Harga Redmi Note 11 SE

Ada dua warna yang tersedia, yakni Shadow Black (hitam) dan Space Blue (biru). Ponsel ini mulai dijual di China pada 31 Mei mendatang.

Adapun harga Redmi Note 11 SE di China adalah sebagai berikut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Rabu (25/5/2022):

  • Redmi Note 11 SE RAM 4 GB/128 GB: 1.099 yuan (sekitar Rp 2,4 jutaan)
  • Redmi Note 11 SE RAM 8 GB/128 GB: 1.399 yuan (sekitar Rp 3 jutaan)

Belum ada keterangan dari Xiaomi apakah Redmi Note 11 SE juga bakal diluncurkan untuk pasar Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.