Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2022, 17:02 WIB

KOMPAS.com - Investasi di aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya semakin digemari akhir-akhir ini.

Beberapa perusahaan besar dan orang-orang tekenal dunia pun tak ketinggal berinvestasi di Bitcoin dan aset kripto lainnya. Sebut saja, miliarder Elon Musk dengan Tesla, Mastercard, dan lainnya.

Berbeda dengan rekan sesama miliardernya, Bill Gates ternyata bukanlah seorang fans Bitcoin. Bapak Microsoft sekaligus orang terkaya nomor empat di dunia itu mengaku sama sekali tak memiliki Bitcoin atau aset kripto lainnya.

Hal tersebut disampaikannya dalam sesi tanya jawab rutin Gates, bertajuk "Ask Me Anything" yang digelar di forum Reddit, pekan lalu.

Baca juga: Bill Gates Ternyata Pakai Ponsel Lipat, tapi Bukan Buatan Microsoft

Dalam sebuah unggahan di forum Reddit melalui akunnya @thisisbillgates, Gates mengungkapkan alasan utama ia tidak berinvestasi dan memiliki Bitcoin atau aset kripto lainnya adalah karena ia lebih memilih berinvestasi pada hal-hal yang lebih bermanfaat.

"Saya suka berinvestasi pada hal-hal yang memiliki hasil yang lebih berharga," tulis Gates, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Forbes, Jumat (27/5/2022).

Menurut dia, nilai suatu perusahaan didasarkan pada bagaimana mereka membuat produk yang bagus dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sedangkan, nilai kripto hanya diputuskan berdasarkan keinginan seseorang untuk membelinya. Sehingga investasi di Bitcoin dan aset kripto, menurut Gates, tidak membawa faedah tambahan bagi masyarakat.

Selama ini, Gates melalui yayasan filantropi miliknya, Bill & Melinda Gates memang rajin berinvestasi pada beberapa sektor, meliputi teknologi informasi, transportasi, industri, perawatan kesehatan, dan kebutuhan pokok konsumen.

Bitcoin adalah mata uang kripto pertama yang memiliki nilai kapitalisasi paling besarSumber: Pixabay Bitcoin adalah mata uang kripto pertama yang memiliki nilai kapitalisasi paling besar
Bitcoin boros energi

Dalam kesempatan terpisah, Bill Gates sempat menyebutkan setidaknya tiga alasan lain yang membuatnya tidak menaruh hati pada Bitcoin.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.