Kompas.com - 07/06/2022, 19:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Hari Suci Galungan akan dirayakan umat Hindu besok Rabu (8/6/2022). Hari suci umat Hindu ini selalu diperingati setiap 210 hari sekali berdasarkan penanggalan pawukon.

Dilansir dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Hari Raya Galungan bermakna untuk memperingati kemenangan dharma (kebaikan) melawan adharma (kejahatan) dalam hal ini adalah hawa nafsu.

Peringatan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang memiliki makna masing – masing. Mulai dari Tumpek Wariga, Sugihan Jawa, Sugihan Bali, Hari Penyekeban, Hari Penyajan, Hari Penampahan, puncak Hari Suci Galungan, dan Hari Umanis Galungan.

Selain itu bagi umat Hindu yang merayakan dapat juga turut memeriahkannya dengan ikut  dengan memasang Twibbon Hari Raya Galungan untuk dibagikan di berbagai media sosial.

Twibbon merupakan aplikasi yang menawarkan bingkai dengan tema khusus untuk mempercantik foto profil. Twibbon juga identik bahwa seseorang turut memeriahkan perayaan atau kampanye tertentu.

Untuk selengkapnya berikut ini daftar link download Twibbon Hari Raya Galungan 2022 yang dilansir dari twibbonize.com dan cara menggunakannya.

Baca juga: Link Download Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Cara Pakainya

Link Download Twibbon Hari Raya Galungan 2022

Cara pakai Twibbon Hari Raya Galungan 2022

  • Masuk ke situs twibbonize.com
  • Ketikkan nama kampanye yang Anda inginkan (contoh: Galungan 2022)
  • Setelah itu akan keluar berbagai template twibbon menarik yang bisa Anda pilih
  • Setelah memilih salah satu yang menarik bagi Anda klik “Lihat”
  • Klik “Pilih Foto”
  • Masukkan salah satu foto yang Anda pilih
  • Lalu klik “Unduh” untuk mengunduh foto twibbon
  • Foto yang sudah diunduh dapat Anda bagikan ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya

Baca juga: 25 Link Download Twibbon Hari Lahir Pancasila 2022 dan Cara Pakainya

Sebagai informasi, Twibbonize juga menyediakan berbagai template twibbon yang dibuat dari organisasi dan instansi tertentu. Maka dari itu jika Anda menggunakan template netral, pastikan untuk memilih Twibbon yang tidak memiliki logo atau watermark dari instansi tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.