Kompas.com - 08/06/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan ponsel lipat (foldable phone) flagship Galaxy Z Flip dan Z Fold, Samsung disebut-sebut tengah bersiap membuat ponsel lipat versi lebih murah.

Kabar tersebut datang dari akun pembocor (tipster) ulung yang biasa mengumbar berbagai produk terbaru Samsung di Twitter, dengan handle @chunvn8888. 

Akun itu menyebut, ada kemungkinan Samsung akan merilis ponsel lipat untuk Galaxy A, series ponsel kelas menengah perusahaan asal Korea Selatan itu.

"Foldable Galaxy A (ponsel lipat Galaxy A)," twit @chunvn8888.

Menurut @chunvn8888, ponsel lipat Galaxy A yang digadang-gadang bakal hadir dengan harga lebih murah dari seri Galaxy Z Flip dan Z Fold itu tidak bakal hadir dalam waktu dekat.

Baca juga: Akhir Tahun 2021, Pendapatan Samsung Meningkat berkat Ponsel Lipat

Samsung disebut menargetkan bakal merilis ponsel lipat Galaxy A pada 2024-2025 mendatang.

"Tapi tidak bakal terwujud secepat itu juga. 2024-2025, setidaknya saat itulah Samsung bertujuan untuk merilisnya..." twit @chunvn8888.

Untuk saat ini, informasi soal kehadiran ponsel lipat Galaxy A ini masih sangat minim. Jadi, belum ada bocoran soal spesifikasi apalagi tampang ponsel lipat Galaxy A ini.

Membumikan ponsel lipat

Kabar ini seolah menguatkan ambisi Samsung untuk membumikan ponsel lipat. Sehingga, ponsel lipat tidak hanya hadir di seri kelas atas yang sulit jangkau sebagian besar pasar, melainkan hadir pula untuk segmen kelas menengah.

Indikasi lain yang cukup menguatkan adalah soal harga. Sedikit melihat ke belakang, Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dijual lebih murah dari generasi sebelumnya.

 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.