Kompas.com - 08/06/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Sejak awal tahun 2022, Xiaomi santer dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Xiaomi 12 Ultra.

Xiaomi 12 Ultra sedianya bakal melengkapi dua model lain yang masuk di keluarga Xiaomi 12 series, yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Kedua ponsel ini sudah lebih dulu diluncurkan di China pada akhir Desember 2021.

Kini, bocoran tampang serta spesifikasi suksesor dari Xiaomi 11 Ultra sudah banyak tersiar di ruang maya.

Baca juga: Bocoran Tampang Xiaomi 12 Ultra, Ada Kamera Besar Berlogo Leica

Paling baru, pembocor (tipster) gadget kenamaan Steve Hemmerstoffer alias "OnLeaks" telah bekerja sama dengan situs Zouton untuk merilis render tiga dimensi (3D) yang memperlihatkan tampang Xiaomi 12 Ultra dari berbagai sisi.

Berdasarkan hasil render 3D tersebut, Xiaomi 12 Ultra terlihat memiliki desain yang sangat berbeda dari dua saudara kandungnya, yakni Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro.

Salah satu yang menarik perhatian adalah modul kamera belakang yang diusung Xiaomi 12 Ultra.

Modul kamera belakang itu berbentuk lingkaran dengan ukuran yang cukup besar, bahkan menempati sekitar sepertiga bagian dari seluruh punggung ponsel.

Sebagai perbandingan, Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro punya modul kamera belakang yang lebih ramping berbentuk persegi panjang yang menampung tiga kamera belakang

Tampilan belakang Xiaomi 12 (kiri) dan Xiaomi 12 Pro (kanan).KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan belakang Xiaomi 12 (kiri) dan Xiaomi 12 Pro (kanan).

Kembali ke modul kamera belakang Xiaomi 12 Ultra. Di sudut kanan atas, modul kamera tersebut dihiasi oleh logo berwarna merah khas Leica, perusahaan kamera kenamaan asal Jerman.

Ini menandakan bahwa Xiaomi 12 Ultra bakal mengadopsi teknologi kamera rancangan Leica. Render ini semakin diperkuat dengan kemitaraan antara Xiaomi dan Leica yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Xiaomi Resmi Gandeng Leica untuk Kembangkan Fitur Kamera

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.