Kompas.com - 17/06/2022, 09:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Para pengguna Instagram belum lama ini melaporkan adanya error atau bug yang "memaksa" mereka melihat postingan Instagram Stories yang sama berkali-kali meski mereka sudah melihatnya.

Kini, Instagram merilis pembaruan aplikasi untuk memperbaiki bug tersebut. Meski demikian, pembaruan ini baru tersedia untuk perangkat iOS alias iPhone saja melalui Instagram versi 239.1.

Pengguna yang ingin memperbaiki kerusakan Instagram Stories tersebut harus mengunduh aplikasi Instagram versi terbaru di toko aplikasi App Store. Aplikasinya bisa diunduh atau diperbarui di tautan berikut ini.

Baca juga: Instagram Error, Story Terulang dari Awal Meski Sudah Dilihat

Adapun laman aplikasi Instagram sendiri mencantumkan bahwa pembaruan versi 239.1 ini memperbaiki sejumlah bug dan turut meningkatkan performa aplikasi Instagram.

Sebenarnya tidak disebutkan secara gamblang apakah pembaruan ini secara spesifik memperbaiki bug Instagram Stories tadi atau tidak.

Namun, sejumlah pengguna melaporkan bahwa bug IG Stories tersebut hilang setelah aplikasi Instagram diperbarui ke versi 239.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (17/6/2022).

Belum diketahui kapan perbaikan bug Instagram Stories untuk aplikasi Instagram versi Android bakal digelontorkan secara resmi.

Pantauan KompasTekno, aplikasi Instagram versi Android yang kami pasang saat ini masih berada di versi 239.0.0.14.111.

Meski masih berada di versi tersebut, kami sudah tidak mengalami bug Instagram Stories yang konon telah mencuat sejak awal pekan ini.

Namun, masih ada kemungkinan pengguna Android lainnya masih dipaksa untuk melihat konten Instagram Stories yang sudah mereka lihat sebelumnya, setidaknya hingga pihak Instagram memberikan informasi terkini soal perbaikan di versi Android.

Baca juga: Dengan Fitur Baru Ini, Orangtua Bisa Lebih Ketat Awasi Anak Main Instagram

Halaman:


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.