Xiaomi 13 Akan Meluncur Lebih Cepat?

Kompas.com - 24/06/2022, 15:02 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel flagship terbarunya, Xiaomi 13 series. Bocoran terbaru menyebut Xiaomi 13 series akan diperkenalkan pada November 2022 mendatang.

Bocoran ini beredar dan ramai diperbincangkan di media sosial Weibo. Menurut pembocor, tanggal peluncuran ini berhubungan dengan tanggal diperkenalkannya chipset Snapdragon 8 gen 2 oleh Qualcomm.

Xiaomi 13 series sendiri dikabarkan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 8 gen 2. Nah, chipset ini konon akan diumumkan pada November 2022 sehingga Xiaomi 13 series akan diperkenalkan sebagai salah satu ponsel pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Dengan demikian, Xiaomi 13 series ini akan diperkenalkan lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Pada 2021 lalu, Xiaomi 12 series dirilis pada bulan Desember.

Baca juga: Cara Cek Baterai Health di HP Xiaomi

Dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (24/6/2022), Xiaomi 13 konon tengah diuji coba menggunakan sistem operasi Android 13. Selain itu, beberapa bocoran spesifikasi Xiaomi 13 series juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Xiaomi 13 series disebut-sebut akan hadir dalam dua model yaitu Xiaomi 13 "reguler" dan Xiaomi 13 Pro.

Bocoran spesifikasi Xiaomi 13

Xiaomi 13 konon akan dibekali layar berbentang 6,28 inci, Full HD Plus (2400 x 1080 piksel) dengan aspect ratio 20:9. Layarnya memiliki sebuah punch hole sebagai wadah kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Untuk sektor fotografi, Xiaomi 13 diprediksi akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, masing-masing adalah kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP, dan 5 MP tele-macro.

Xiaomi sendiri resmi bermitra dengan Leica sejak Mei 2022. Dengan demikian, Xiaomi 13 juga dipercaya akan membawa teknologi kamera dari Leica.

Xiaomi 13 diprediksi akan memiliki penyimpanan 128 GB dengan 8 GB RAM. Baterainya diperkirakan berkapasitas 4.500 mAh. Ponsel ini juga akan mendukung jaringan 5G.

Baca juga: Lock Screen Baru di iOS 16 Dianggap Jiplak MIUI Xiaomi

Xiaomi 13 diduga akan dibanderol dengan harga mulai Rp 5,4 juta. Namun, perlu dicatat bahwa informasi tersebut baru sebatas bocoran belaka.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi terkait Xiaomi 13 series.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.