Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A23 Versi 5G Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 29/06/2022, 10:45 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung diketahui tengah menyiapkan Galaxy A23 versi 5G. Ponsel tersebut sudah muncul di situs benchmark Geekbench.

Halaman tersebut menunjukkan beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy A23 5G, misalnya sistem operasi (OS) Adroid yang akan digunakan, RAM hingga kecepatan yang ditawarkan oleh chipsetnya.

Menurut situs Geekbench, Samsung A23 versi 5G akan berjalan dengan OS Android 12. Adapun RAM-nya hanya tercantum 4 GB.

Namun, mengingat Galaxy A23 5G merupakan "saudara" dari Samsung Galaxy A23 4G yang diluncurkan pada Maret lalu, ada kemungkinan versi 5G-nya juga menawarkan pilihan RAM yang lebih besar yaitu 6 GB dan 8 GB seperti pendahulunya.

Geekbench tidak mencantumkan chipset yang digunakan oleh Samsung A23 5G. Namun, situs benchmark tersebut menunjukkan chipset ponsel ini menawarkan kecepatan hingga 2,21 GHz.

Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan Galaxy A23 5G akan menggunakan chipset Snapdragon 695.

Chip ini didukung dengan konektivitas 5G mmWave dan menawarkan kinerja CPU 15 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya, Snapdragon 690.

Baca juga: Samsung Galaxy F13 Meluncur dengan Baterai 6.000 mAh, Ini Spesifikasinya

Galaxy A23 5G yang diuji kali ini oleh Geekbench memiliki nomor model SM-A236U.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (29/6/2022) unit tersebut tampaknya merupakan nomor model untuk Samsung Galaxy A23 5G versi AS. Adapun untuk pasar lainnya kemungkinan memiliki nomor model yang berbeda.

Skor Geekbench Samsung Galaxy A23 5GGeekbench Skor Geekbench Samsung Galaxy A23 5G

Adapun skor Benchmark yang diraih oleh Galaxy A23 5G dalam pengujian ini yaitu 674 poin untuk pengujian single-core dan 2019 poin untuk pengujian multi-core.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

Selain chipset, rumor yang beredar juga mengeklaim bahwa Samsung A23 5G kemungkinan akan memiliki layar 6,55 inci. Sayangnya panel layar yang digunakan ponsel ini belum diketahui.

Karena Samsung Galaxy A23 5G merupakan "saudara" dari Galaxy A23 4G, ada kemungkinan spesifikasinya tak begitu berbeda, khususnya pada aspek layar, baterai dan kamera. Galaxy A23 4G sediri dilengkapi layar LCD 6,6 inci yang menawarkan resolusi Full HD+.

Baca juga: Samsung Didenda Rp 207 Miliar gara-gara Iklan Fitur Tahan Air

Pada aspek kameranya, smartphone ini mengemas empat kamera, terdiri dari kamera utama 50 MP, ultra-wide 5 MP, kamera makro 2 MP dan kamera kedalaman 2 MP. Sementara itu kamera depannya dibekali resolusi 8 MP.

Adapun baterai Galaxy A23 5G memiliki kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25 watt.

Rumor lainnya menyebutkan resolusi kamera ultra-wide pada Galaxy A23 5G akan lebih tinggi, yaitu 8 MP. Namun informasi ini masih berupa rumor, sehingga kepastiannya akan diketahui ketika Samsung meluncurkannya secara resmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com