Xiaomi 12S dengan Kamera Leica, Meluncur 4 Juli

Kompas.com - 29/06/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Teka-teki ponsel pertama Xiaomi yang akan dibekali kamera Leica akhirnya terjawab. Smartphone tersebut adalah Xiaomi 12S series yang akan diluncurkan 4 Juli mendatang.

Peluncuran Xiaomi 12S diumukan langsung oleh Xiaomi dalam sebuah poster yang diunggah di media sosial resmi mereka.

Acara peluncuran akan digelar secara online dan bisa disaksikan di media sosial resmi Xiaomi, seperti Facebook dan Twitter, serta kanal YouTube mereka, mulai pukul 19.00 GMT+8 atau sekitar jam 18.00 WIB.

Baca juga: Bocoran Tampang dan Spesifikasi Xiaomi 12 Ultra

Kabarnya, ada tiga model yang akan dirilis, yakni Xiaomi 12S 'reguler', 12S Pro, dan 12S Ultra. Vendor asal China itu belum membagi informasi apapun soal spesifikasi Xiaomi 12S series, selain dukungan teknologi kamera Leica yang tersirat dari logo yang tercantum dalam poster.

Kendati demikian, bocoran Xiaomi 12S sudah banyak beredar di internet sejak beberapa waktu lalu.

Bocoran spesifikasi Xiaomi 12S

Menurut bocoran yang beredar, Xiaomi 12S series akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Namun, untuk model Xiaomi 12S Pro, konon juga akan ada varian lain yang d"diotaki" chipset Dimensity 9000+ buatan Mediatek.

Untuk Xiaomi 12S versi reguler dan Xiaomi 12S Pro, kabarnya akan dibekali layar dengan panel AMOLED LTPO 2.0 dengan refresh rate hingga 120 Hz.

Dari render gambar yang beredar, layar Xiaomi 12S akan dihiasi lubang kamera yang berada tepat di sisi tengah atas layar. Lubang tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan yang saat ini belum diketahui konfigurasinya.

Baca juga: Xiaomi Civi 1S Resmi Meluncur, Bawa Fitur Canggih Milik Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12S series juga memiliki modul kamera yang cukup besar, hampir memenuhi setengah punggung ponsel. Dari gambar yang beredar, tampak susunan lensa tersemat di sebuah modul lingkaran, yang berada di tengah bilah persegi.

Untuk Xiaomi 12S Ultra, kabarnya akan dibekali empat kamera, di mana kamera utamanya beresolusi 50 MP. Kemudian, ada kamera ultrawide beresolusi 48 MP dan dua kamera periskop. Model ini juga akan dibekali layar berbentang 6,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.