Kompas.com - 06/07/2022, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Realme tampaknya tengah bersiap meluncurkan dua smartphone terbarunya di Indonesia dalam waktu dekat.

Indikasinya, ada dua ponsel misterius Realme yang lolos uji sertifikasi dan muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Rabu (6/7/2022), di laman TKDN, terdapat dua sertifikasi yang berbeda, yakni bernomor 2941/SJ-IND.8/TKDN/7/2022 dan 2942/SJ-IND.8/TKDN/7/2022.

Baca juga: Tabel Spesfikasi dan Harga Realme C30 di Indonesia

Kedua sertifikasi itu diajukan oleh PT Bright Mobile Telecommunication tanggal 5 Juli 2022.

Di dalam dua sertifikasi itu tercantum dua nomor model ponsel Realme yang belum diketahui namanya, yaitu "RMX3612" dan "RMX3506".

Tangkapan layar dua sertifikasi di laman TKDN yang diyakini miliki Realme Narzo 50i Prime dan satu ponsel Realme lainnta yang siap masuk Indonesia.TKDN Kemenperin Tangkapan layar dua sertifikasi di laman TKDN yang diyakini miliki Realme Narzo 50i Prime dan satu ponsel Realme lainnta yang siap masuk Indonesia.
Ponsel Realme RMX3612 mengantongi nilai TKDN sebesar 35,5 persen. Sementara ponsel Realme RMX3506 mendapatkan nilai TKDN 35,2 persen.

Realme Indonesia belum mengumbar informasi apapun terkait dua ponsel baru yang telah disertifikasi itu.

Namun, apabila mengacu pada rumor yang berseliweran, nomor model RMX3506 konon merupakan Realme Narzo 50i Prime. Sedangkan ponsel RMX3612 masih misterius.

Baca juga: Realme Q5x Meluncur dengan Dimensity 700 Baterai 5000 mAh

Melalui akun Twitter @stufflistings, pembocor (tipster) gadget kenamaan Mukul Sharma mengatakan, ponsel bernomor model RMX3612 dan Realme Narzo 50i Prime adalah dua ponsel murah yang bakal diluncurkan di India dalam waktu dekat.

Spesifikasi Realme Narzo 50i Prime

Dalam laporan terpisah, Realme Narzo 50i Prime disinyalir bakal dirilis di India dalam waktu dekat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.