Netflix Gandeng Microsoft Siapkan Opsi Langganan Murah dengan Iklan

Kompas.com - 15/07/2022, 10:01 WIB

KOMPAS.com - Netflix mengumumkan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Microsoft untuk menghadirkan opsi langganan murah yang disertai iklan. Kerja sama ini diumumkan kedua pihak melalui blog resmi mereka.

Menurut Netflix, Microsoft dapat memenuhi kebutuhan periklanan mereka untuk membangun opsi langganan baru yang lebih murah tetapi disertai iklan.

Selain itu menurut COO Netflix, Greg Peters, Microsoft juga dapat menawarkan inovasi dan perlindungan privasi yang kuat bagi pelanggan.

“Microsoft memiliki kemampuan yang terbukti dapat mendukung semua kebutuhan kami saat ini, (dengan) bersama-sama membangun penawaran baru yang didukung (oleh) iklan,” ujar Greg.

Pihak Microsoft pun menyambut baik kerja sama tersebut dan akan membantu Netflix memberikan lebih banyak pilihan kepada para pelanggan.

Baca juga: Opsi Langganan Netflix Murah dengan Iklan Kian Mendekati Kenyataan

“Kamu senang menawarkan nilai baru ke ekosistem pemasar dan mitra kami, sambil membantu Netflix memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan mereka,” jelas Presiden Web Experiences Microsoft, Mikhail Pakhin, dikutip KompasTekno dari blog resmi Microsoft, Jumat (15/7/2022). 

Meski demikian, Microsoft tidak akan ikut campur dalam pengelolaan tayangan atau konten yang ada di Netflix. Hanya saja, iklan-iklan yang nantinya akan ditayangkan di paket "murah" Netflix, akan tersedia secara eksklusif melalui platform Microsoft.

Dengan demikian, para pengiklan yang ingin menampilkan iklannya di tayangan Netflix, harus menggunakan platform Microsoft.

Rencana Netflix menghadirkan opsi langganan paket murah ini sebelumnya sudah diumumkan langsung oleh Co-CEO Netflix, Ted Sarandos, beberapa waktu lalu.

Meskipun sudah resmi menunjuk Microsoft sebagai mitra baru, Netflix masih belum menginformasikan lebih lanjut kapan tanggal pasti dari paket langganan murah yang disertai iklan akan hadir di Netflix.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.