Gamer Ini Tamatkan Elden Ring dalam 2,5 Jam, Seharusnya Bisa sampai 50 Jam

Kompas.com - 25/07/2022, 08:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Game petualangan role playing game (RPG) populer Elden Ring terkenal karena mekanisme permainannya yang cukup sulit serta jalan ceritanya yang kompleks.

Saking berbelitnya game ini, situs web yang biasa merekam rekor pemain seputar berapa lama sebuah game bisa ditamatkan (howlongtobeat.com) mencatat bahwa game ini membutuhkan waktu lebih dari 50 jam untuk ditamatkan.

Namun, seorang gamer asal kota Toronto, Kanada, sukses menamatkan game bikinan FromSoftware tersebut hanya dalam waktu 2,5 jam.

Pencapaian yang ia klaim sebagai "rekor pertama di dunia" itu ia umumkan lewat media sosial Twitter melalui akun dengan handle @Ainrun_ttv.

Baca juga: Elden Ring di PC Rentan Disusupi Hacker, Pemain Diimbau Nonaktifkan Fitur Multiplayer

Sebelumnya, ia juga melakukan live streaming di platform Twitch melalui kanal @Ainrun untuk membuktikan bahwa rekor menamatkan game Elden Ring tersebut tidak direkayasa. Ia terlihat memainkan Elden Ring menggunakan controller Xbox.

Tak hanya menamatkan game tersebut dengan waktu kurang dari 3 jam, ia juga berhasil membasmi semua musuh yang ada di dalam game, termasuk musuh (bos) utama tanpa terkena pukulan dari musuh.

Artinya, "nyawa", atau biasa disebut hit points (HP) jika di dalam game, tidak berkurang sama sekali selama ia memainkan hingga berhasil menamatkan Elden Ring dalam waktu 2,5 jam.

Adapun pencapaian Ainrun ini berhasil diraih karena ia memang gemar memainkan dan menamatkan aneka game buatan FromSoftware sejak dua tahun lalu.

Hal itu ia lakukan berulang kali, sehingga ia berhasil menemukan trik untuk membasmi musuh dan menamatkan game dengan cepat. 

"Saya telah melakukan kegiatan menamatkan game dengan cepat (speedrun) di aneka game buatan FromSoftware sejak 2020 lalu, mulai dari Dark Souls 1," tutur Ainrun, dikutip KompasTekno dari Kotaku, Senin (25/7/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.