Infinix Smart 6 Plus Versi Baru Meluncur, Punya Layar dan RAM Lebih Besar

Kompas.com - 01/08/2022, 12:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Infinix meluncurkan Smart 6 Plus versi baru. Infinix Smart 6 Plus sebenarnya sudah dirilis beberapa waktu lalu, namun, versi baru ini membawa layar dan RAM yang lebih besar.

Infinix Smart 6 Plus versi anyar ini dirilis di India. Tingkat kecerahan layar yang dibawa lebih rendah dari versi sebelumnya. Selain itu desain penampang dan modul kamera yang berbeda. Selebihnya, spesifikasi Infinix Smart 6 Plus versi baru ini sama dengan sebelumnya.

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus

Infinix Smart 6 Plus versi baru ini tampil dengan layar 6,82 inci disertai poni layar bergaya tetesan air (waterdrop). Layar ini lebih luas dari versi sebelumnya yang memiliki ukuran 6,6 inci.

Baca juga: Smartphone Infinix dengan Fast Charging 180 Watt Meluncur Tahun Ini

Serupa dengan Smart 6 Plus versi sebelumnya, layar Infinix Smart 6 Plus versi baru yang dirilis di India ini juga menawarkan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), namun kecerahannya mentok hingga 440 nits, alih-alih 500 nits seperti versi sebelumnya.

Punggung Infinix Smart 6 Plus versi baru ini tampak lebih minimalis dengan penampang bergaris miring untuk membedakan kedua warna punggung ponsel. Modul kameranya juga tampak lebih minimalis dengan susunan kamera menyerupai kaset tape.

Kameranya hanya memiliki konfigurasi ganda, terdiri dari kamera utama 8 MP (f/2.0) dan kamera kedalaman yang didukung kecerdasan buatan (AI). Sementara kamera depannya dibekali resolusi 5 MP dan diapit oleh lampu LED flash ganda.

Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus IndiaInfinix Spesifikasi Infinix Smart 6 Plus India

Beralih ke dapur pacunya, Infinix Smart 6 Plus ditenagai oleh chipset Helio G25 besutan MediaTek. Chip ini dipadukan dengan RAM 3 GB yang dapat diperluas sementara hingga 6 GB.

Penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 64 GB dan dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 512 GB.

Konfigurasi RAM dan penyimpannya terbilang lebih besar dibanding Infinix Smart 6 Plus versi global karena hanya dibekali RAM 2/32 GB.

Untuk aspek daya, Infinix Smart 6 Plus mengandalkan baterai 5000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan micro USB. Fitur lainnya yang turut disematkan Infinix untuk Smart 6 Plus versi India yaitu pemindai sidik jari di belakang ponsel serta DTS Surround Sound.

Baca juga: Pasar Smartphone Lesu, Samsung Tetap Nomor Satu

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (1/8/2022), Infinix Smart 6 Plus versi India berjalan dengan sistem operasi Android 12 Go Edition dan dilapisi antarmuka XOS 10.6.

Harga Infinix Smart 6 Plus

Infinix Smart 6 Plus dibanderol harga 7.999 rupe atau setara Rp 1,5 juta. Smartphone ini tersedia dalam warna Miracle Black dan Tranquil Sea Blue.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.