Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Peluncuran Samsung Galaxy Fold 4 dan Flip 4 Malam Ini

Kompas.com - 10/08/2022, 17:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sesuai jadwal yang dibagikan, Samsung akan menggelar acara peluncuran tahunan bertajuk "Galaxy Unpacked" hari ini, Rabu (10/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Panggung Galaxy Unpacked kali ini disiapkan Samsung untuk memperkenalkan lini ponsel lipat generasi terbarunya yang diyakini bernama Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Samsung juga kabarnya akan meluncurkan produk lain seperti smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 serta True Wireless Stereo (TWS) Samsung Galaxy Buds 2 Pro.

Para penggemar produk Samsung di Indonesia juga dapat menyaksikan peluncuran Samsung Galaxy Unpacked malam ini secara langsung dan daring.

Baca juga: Foto Hands-on Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 Bocor Jelang Peluncuran

Siaran langsung peluncuran ponsel lipat Galaxy Z Fold/Flip generasi baru dapat ditonton dengan menggunakan browser atau peramban dan mengunjungi situs resmi Samsung di samsung.com/id atau melalui tautan berikut ini.

Apabila halaman tersebut dibuka sebelum acara berlangsung, penonton bakal dibawa ke halaman utama yang menampilkan teaser acara Galaxy Unpacked.

Teaser tersebut menampilkan sisi samping ponsel lipat Galaxy Z Flip di tengah-tengah tulisan berbunyi "Next Galaxy Phone Now" (merujuk pada "Ponsel Lipat Selanjutnya Sekarang").

Di laman tersebut, pengguna juga dapat melakukan pra-registrasi acara Samsung Galaxy Unpacked dengan memasukkan nama dan alamat e-mail.

Selain melalui website resmi, Samsung juga akan menyiarkan acara peluncuran Samsung Galaxy Unpacked melalui kanal YouTube-nya melalui tautan berikut ini atau secara langsung melalui video di bawah.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Z Fold 4

Kanal YouTube tersebut dapat diakses baik melalui desktop maupun aplikasi mobile.

Pre-order dibuka pukul 20.00 WIB

Dalam laman yang sama, Samsung juga mengumumkan bakal langsung membuka keran pemesanan (pre-order) produk yang diluncurkan saat acara Galaxy Unpacked dimulai pukul 20.00 WIB.

Kendati demikian, Samsung Indonesia juga belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait detail pre-order tersebut.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Render Galaxy Z Fold 4Evan Blass Render Galaxy Z Fold 4
Menurut bocoran yang beredar di internet, Samsung Galaxy Z Fold4 konon masih akan mengusung desain yang sama seperti pendahulunya, Galaxy Z Fold3.

Ponsel ini kemungkinan memiliki layar utama berukuran 7,6 inci (saat dibentangkan) dan layar sekunder 6,2 inci (saat dilipat).

Kamera utama (belakang) Samsung Galaxy Z Fold 4 beresolusi 50 MP didampingi lensa 12 MP. Sedangkan kamera depannya (selfie) 10 MP.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Bakal Semakin Murah?

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com