Kompas.com - 10/08/2022, 18:04 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Sebagai aplikasi yang bernaung di bawah payung Meta, Instagram, WhatsApp dan Facebook kerap memiliki fitur yang serupa.

Nah, dalam beberapa waktu ke depan, Meta disinyalir akan membawa salah satu fitur milik Instagram ke WhatsApp.

Fitur tersebut adalah emoji reactions, yang biasa digunakan pengguna Instagram untuk membalas sebuah unggahan di IG Stories. Fitur ini akan dibawa ke status WA.

Kabar ini berasal dari situs yang kerap membocorkan fitur-fitur baru WhatsApp, WABetaInfo. Fitur itu muncul di pembaruan WhatsApp versi beta yang masih dikembangkan perusahaan.

Menurut WABetaInfo, fitur emoji reactions untuk status WA tersedia di pembaruan WhatsApp beta versi 2.22.17.24. Namun, beberapa pengguna beta juga menemukan fitur yang sama tersedia di versi 2.22.17.21, 2.22.17.22, dan 2.22.17.23.

Baca juga: Resmi, Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Pengguna Keluar Grup Diam-diam

Sebagaimana di Instagram, emoji reactions di WA nantinya bisa digunakan pengguna untuk menanggapi status WhatsApp orang lain.

Berdasarkan screenshot yang ditampilkan WABetaInfo, terdapat delapan emoji yang tersedia untuk digunakan, seperti emoji tertawa, sedih, hingga emoji heran/kagum.

Screenshot fitur emoji reactions WhatsApp StatusWABetaInfo Screenshot fitur emoji reactions WhatsApp Status
Cara penggunaannya juga sama seperti di Instagram, yaitu dengan menggeser ke atas (swipe up) di status WA pengguna lain, sehingga emoji untuk menggambarkan reaksi akan muncul.

Pilih salah satu emoji yang tersedia, sehingga emoji tersebut dikirimkan ke pemilik status sebagai sebuah pesan.

Kabarnya fitur ini hanya tersedia untuk sejumlah penguna WhatsApp beta. Kendati demikian, WABetaInfo meyakini fitur ini akan diperluas ke pengguna beta lainnya. Meski demikian belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna.

Halaman:
Sumber WABetaInfo


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.