Kompas.com - Diperbarui 11/08/2022, 07:13 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah bocorannya beredar luas di dunia maya, Samsung akhirnya resmi meluncurkan ponsel lipat (foldable phone) terbarunya dari seri Galaxy Z Series, yaitu Galaxy Z Fold 4 dalam sebuah acara virtual yang digelar pada Rabu (10/8/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Seperti namanya, perangkat yang diluncurkan dalam ajang "Samsung Galaxy Unpacked" ini merupakan suksesor dari Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan pada 2021 lalu.

"Ini adalah generasi terbaru dari Galaxy Fold, ponsel lipat yang terkuat yang pernah ada di dunia," kata President and Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh dalam peluncuran Galaxy Unpacked.

Sebagai penerus, Samsung tentunya menghadirkan sejumlah peningkatan di Galaxy Z Fold 4, termasuk dalam aspek desain. Seperti apa desain dan spesifikasi Galaxy Z Fold 4?

Baca juga: Cara Nonton Peluncuran Samsung Galaxy Fold 4 dan Flip 4 Malam Ini

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4

Mulai dari segi desain. Kini, bezel di layar utama (main screen) Galaxy Z Fold 4 sedikit lebih tipis lantaran panel layarnya lebih lebar 3 mm.

Tak haya di main screen, bezel di layar sekunder (cover screen) ponsel lipat ini juga turut lebih tipis karena panel layarnya lebih lebar 2,7 mm.

Dengan panel yang lebih lebar ini, area pandang dan ruang layar yang bisa dipakai pengguna otomatis akan lebih luas dibanding Galaxy Z Fold 3.

Bagian depan Samsung Galaxy  Z Fold 4.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Bagian depan Samsung Galaxy Z Fold 4.

Meski demikian di atas kertas, ukuran layar Galaxy Z Fold 4 sama persis dengan Galaxy Z Fold 3. Ketika dibentangkan, Galaxy Z Fold 4 mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci dengan resolusi 2176 x 1812 piksel dan refresh rate 120 Hz.

Kemudian setelah dilipat layaknya sebuah buku, pengguna bakal disuguhkan dengan layar sekunder berpanel Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci, resolusi 2316 x 904 piksel, dan refresh rate 120 Hz.

Masih soal desain, layar Galaxy Z Fold 4 juga diklaim lebih kokoh dibanding generasi sebelumnya. Sebab, baik main screen dan cover screen ponsel lipat ini dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass Victus Plus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.