Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia, Sama dengan Z Fold 3

Kompas.com - 10/08/2022, 20:21 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan ponsel lipat terbarunya Galaxy Z Fold 4 dalam sebuah acara peluncuran virtual "Samsung Galaxy Unpacked" pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Pre-order Samsung Galaxy Z Fold 4 di Indonesia pun sudah dibuka di hari yang sama. Peminat Galaxy Z Fold 4 sudah bisa memesan melalui situs resmi Samsung Indonesia. Lantas, berapa harga Samsung Z Fold 4 di Indonesia?

Sebelum membahas harga Samsung Z Fold 4 di Indonesia, mari kita simak desain dan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 terlebih dahulu.

Seperti namanya, Galaxy Z Fold 4 merupakan suksesor ponsel lipat Galaxy Z Fold 3 yang diluncurkan Samsung tahun lalu.

Baca juga: Membosankan dan Mirip Semua, Alasan Samsung Bikin Ponsel Layar Lipat

Secara desain, Galaxy Z Fold 4 mengusung mekanisme lipatan bak buku, di mana tumpuan lipatan atau engsel memotong bagian tengah perangkat secara vertikal. Ketika dibentangkan, layar Dynamic AMOELD 2X Galaxy Z Fold 4 memiliki ukuran 7,6 inci dengan resolusi 2176 x 1812 piksel dan refresh rate 120 Hz.

Lalu ketika dilipat, pengguna bisa memanfaatkan layar sekunder berpanel Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,2 inci, resolusi 2316 x 904 piksel, dan refresh rate 120 Hz.

Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy Z Fold 4 dibekali dengan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera telefoto 10 MP (f/2.4), dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Pada saat ponsel dilipat, pengguna bisa memakai kamera selfie resolusi 10 MP (f/2.2), sedangkan ketika perangkat dibentangkan, ada modul Under Display Camera beresolusi 4 MP (f/1.8) yang tersembunyi di balik layar bagian tengah kanan atas.

Samsung Galaxy Z Fold 4 varian warna Graygreen, Beige, dan Phantom Black.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Z Fold 4 varian warna Graygreen, Beige, dan Phantom Black.

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Z Fold 4 ditenagai chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12 GB (LPDDR5), dan tiga opsi media penyimpanan (storage) berjenis UFS 3.1 dengan kapasitas 256 GB, 512 GB, dan 1 TB,

Baterainya memiliki kapasitas 4.400 mAh yang mendukung pengisian cepat via kabel berdaya 25 watt, dan pengisian cepat tanpa kabel 15 watt.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Bakal Semakin Murah?

Fitur pendukung lainnya mencakup Flex Mode yang kini mendukung berbagai aplikasi populer macam Netflix, Disney Plus, Microsoft Teams, Google Meet, hingga YouTube, serta dukungan touchpad ketika berada di dalam tampilan Flex Mode.

Kemudian ada dukungan aksesosri S Pen yang bisa digunakan untuk mencatat, bernavigasi antar menu, menggambar, dan lain sebagainya, begitu juga fitur ketahanan terhadap air dengan IP rating IPX8.

Ada pula fitur Quick App Switching yang memungkinkan pengguna berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, dengan hanya mengeklik ikon aplikasi yang bersangkutan langsung dari area taskbar di bagian bawah layar.

Dengan beragam fitur dan spesifikasi seperti di atas, lantas berapa harga Samsung Z Fold 4 di Indonesia?

Baca juga: Ini Dia Stylus S Pen untuk Samsung Galaxy Z Fold 3, Harganya?

Harga Samsung Z Fold 4 di Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold 4 hadir dalam empat varian warna, yaitu Phantom Black, Graygreen, Beige, dan Burgundy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com