Samsung Galaxy Z Flip 4 Resmi Meluncur dengan Baterai Lebih Besar

Kompas.com - Diperbarui 11/08/2022, 08:26 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Selain Galaxy Z Fold 4, Samsung turut meluncurkan satu model ponsel lipat (foldable phone) lainnya dari keluarga Galaxy Z Series yang bernama Galaxy Z Flip 4.

Ponsel yang diumumkan di ajang "Samsung Galaxy Unpacked" yang digelar secara virtual pada Rabu (10/8/2022) malam pukul 20.00 WIB ini merupakan generasi penerus dari Galaxy Z Flip 3 yang sudah meluncur tahun lalu.

"Kami telah mengembangkan Galaxy Fold selama satu dekade terakhir, dan kini kami menuju ke pasar mainstream. Hari ini, kami bangga memperkenalkan generasi foldable selanjutnya, produk terbaik yang pernah kami buat," kata President and Head of MX Business Samsung Electronics, TM Roh dalam pembukaan Galaxy Unpacked.

Lantas, bagaimana spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4?

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4

Sebagai suksesor, Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi. Pada aspek kamera, misalnya, ponsel lipat ini sudah dibekali dengan fitur mode malam khas Samsung Galaxy S22 Ultra yang dijuluki dengan istilah "Nightography".

Baca juga: Cara Nonton Peluncuran Samsung Galaxy Fold 4 dan Flip 4 Malam Ini

Melalui fitur ini, Samsung memperbesar sensor piksel di kamera utama dari 1,4 mikron ke 1,8 mikron. Dengan pembesaran tersebut, foto malam hari diklaim akan 65 persen lebih terang dibanding Galaxy Z Flip 3.

"Nightography meningkatkan besar pixel kamera utama dari 1,4 mikron ke 1,8 mikron untuk meningkatkan kualitas foto malam hari," jelas Integrated Marketing, Dillon Hesse dalam acara peluncuran.

Integrated Marketing, Dillon Hesse saat sedang menggenggam Samsung Galaxy Z Flip 3.YouTube/Samsung Integrated Marketing, Dillon Hesse saat sedang menggenggam Samsung Galaxy Z Flip 3.

Meski lebih mumpuni, resolusi kamera Samsung Galaxy Z Flip 4 tetap identik dengan Galaxy Z Flip 3. Kedua ponsel ini kompak dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2).

Di bagian depannya, terdapat kamera selfie yang dimuat dalam sebuah lubang kamera (punch hole) dengan resolusi 10 MP (f/2.4). Ukuran punch hole di Galaxy Z Flip kini diklaim lebih kecil.

"Punch hole di Galaxy Z Flip4 kini lebih kecil, sehingga tidak mengganggu pengalaman penggunaan layar," jelas Hesse.

Fitur pendukung kamera lainnya mencakup penstabil gambar optis (OIS) dan elektronik (VDIS) yang ditingkatkan, Quickshot, mode Preview dan Portrait yang diperbarui, dan masih banyak lagi.

Fungsi cover screen yang ditingkatkan

Galaxy Z Flip 4.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Galaxy Z Flip 4.

Beralih ke bagian layar, salah satu hal menarik yang ada di Samsung Galaxy Z Flip 4 adalah layar sekundernya yang terletak di sebelah modul kamera belakang. Layar ini biasa dijuluki dengan cover screen.

Pada Galaxy Z Flip 3, cover screen yang berpanel Super AMOLED dan memiliki ukuran 1,9 inci (resolusi 260x 512 piksel) itu bisa menampilkan kalender, informasi waktu, notifikasi, pesan, dan lain sebagainya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.