6 Fitur Baru ColorOS 12.1, Eksklusif di Oppo Reno 8 Series

Kompas.com - 15/08/2022, 17:30 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan Oppo Reno 8 Series di Indonesia. Ada empat Oppo Reno8 Series yang diboyong ke Indonesia, yaitu Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan Oppo Reno 8 4G.

Model Oppo Reno 8 versi 4G dan 5G sudah bisa dipesan mulai Senin 15 Agustus 2022. Sedangkan, Oppo Reno 8 Pro 5G dan Oppo Reno 8 Z 5G diestimasikan baru bisa dibeli di Indonesia pada September mendatang.

Keempat ponsel Reno 8 Series ini kompak hadir dengan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka terbaru bikinan Oppo, yaitu ColorOS 12.1.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, yang menjadikan istimewa, ColorOS 12.1 tersebut disertai enam fitur baru yang untuk saat ini baru tersedia eksklusif untuk ponsel Reno 8 Series.

Baca juga: Oppo Reno 8 Versi 5G dan 4G Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

"Fitur baru ColorOS 12.1 hanya tersedia di Oppo Reno 8 Series sementara ini, tidak ada di perangkat Reno lain," kata Aryo dalam sesi tanya-jawab Reno 8 Series Exclusive Lauch di Zoom, Senin siang.

Apa saja fitur baru ColorOS 12.1 yang eksklusif hanya ada di perangkat Reno 8 Series?

Air Gesture untuk Youtube

Fitur pertama adalah Air Gesture untuk mengontrol aplikasi YouTube. Air gesture merupakan kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan layar ponsel tanpa perlu menyentuh.

ColorOS 12.1 kini dapat mengenali air gesture berupa mendorongkan telapak tangan ke arah layar untuk memutar dan menjeda video yang sedang berjalan.

Dengan begitu, pengguna bisa memutar/menjeda video dengan lebih mudah tanpa menyentuh layar.

Fitur air gesture pada aplikasi Youtube ini hadir di ponsel Oppo Reno 8 Pro 5G.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.