Cara Ganti Username Twitter di PC, Android, dan iOS

Kompas.com - 16/08/2022, 11:15 WIB

KOMPAS.com - Cara mengganti username atau handle di Twitter bisa dilakukan melalui berbagai perangkat dengan mudah. Username sendiri biasanya ditandai dengan awalan "@".

Username atau handle di Twitter umumnya digunakan sebagai identitas diri di dunia maya. Biasanya pengguna akan menggunakan nama panggilan atau unik daripada nama aslinya sebagai username Twitter.

Bila dirasa bosan, pengguna bisa mengganti username atau handle di Twitter dengan mudah dari PC atau HP Android dan iOS.

Baca juga: Elon Musk Jual Saham Tesla Rp 101 Triliun Demi Twitter

Untuk mengetahui cara mengganti username Twitter di PC, Android dan iOS, simak langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Senin (15/8/2022).

Cara ganti username Twitter di PC, Android dan iOS

Meski dilakukan di perangkat yang berbeda, cara mengganti username atau handle di PC dan smartphone Android/iOS tidaklah berbeda.

  • Buka aplikasi atau website Twitter.
  • Tekan ikon "Profile" di pojok kiri atas aplikasi.
    Cara mengubah handle akun Twitter di PC, Android dan iOS.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengubah handle akun Twitter di PC, Android dan iOS.
  • Pilih "Settings and privacy" > "Your account" > "Account information".
  • Klik opsi "Username".
    cara mengganti handle akun Twitter di PC, Android dan iOS.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama cara mengganti handle akun Twitter di PC, Android dan iOS.
  • Anda dapat memasukkan handle baru yang diinginkan, apabila masih tersedia.
  • Terakhir, klik opsi "Done" atau "Save" untuk mengubah handle akun Twitter Anda.

Sebagai informasi, nama pengguna biasanya harus lebih dari empat karakter, dengan jumlah karakter maksimal adalah 15 karakter.

Baca juga: Arti Kata “Who’s ur 911” yang Sering Dipakai di Twitter

Nama pengguna atau username juga hanya bisa memuat huruf, angka, dan garis bawah tanpa spasi. Apabila pengguna ingin menambahkan spasi, spasi tersebut hanya bisa diwakili oleh garus bawah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.