Kompas.com - 24/08/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Sejak kehadiran ponsel gaming ROG Phone generasi pertama pada 2018 lalu hingga ROG Phone 6 yang dirilis tahun ini, Asus selalu mengandalkan chipset seri Snapdragon terkuat buatan Qualcomm.

Namun, perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut kini dikabarkan berencana untuk merilis ROG Phone yang ditenagai chipset buatan Mediatek untuk pertama kalinya.

Informasi ini disampaikan oleh pembocor ulung di internet yang biasa dikenal dengan nama "Digital Chat Station".

Mengacu pada sejumlah situs sertifikasi ponsel, ia mengeklaim bahwa ponsel gaming ROG Phone yang ditenagai dengan chipset Mediatek bakal memiliki nomor model "ASUS_AI2203_A" dan "ASUS_AI2203_B".

Baca juga: FOTO: Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming RAM 18 GB

Kedua model tersebut, menurut Digital Chat Station, mengacu pada salah satu varian dari ROG Phone 6 Series, yaitu ROG Phone 6D.

Dia kemudian mengeklaim bahwa huruf "D" pada penamaan ponsel gaming itu mewakili "Dimensity", seri chipset teranyar Mediatek. Adapun chipset Dimensity yang bakal digunakan ROG Phone 6D, lanjut Digital Chat Station, adalah Dimensity 9000.

Meski menggunakan chipset berbeda, rumor lainnya mengeklaim bahwa ROG Phone 6D kemungkinan bakal mengadopsi sejumlah spesifikasi hardware serupa dengan ROG Phone 6 Series lainnya.

Di antaranya seperti layar dengan refresh rate tinggi mencapai 165 Hz, serta kamera 50 MP yang mengandalkan sensor Sony IMX755.

Ada pula baterai bongsor berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 65 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GadgetsNow, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Laptop Gaming Dua Layar Asus ROG Zephyrus Duo 16 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

ROG Phone 6 Pro meluncur dengan pilihan warna Storm White.Asus ROG Phone 6 Pro meluncur dengan pilihan warna Storm White.

Belum bisa dipastikan apakah rumor nama atau kabar kehadiran ROG Phone 6 Series varian chipset Mediatek, serta bocoran spesifikasinya, sahih atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GadgetsNow


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.