Kompas.com - 06/09/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Legion 5 Pro merupakan laptop gaming terbaru yang ditawarkan Lenovo. Saat ini, seri Legion 5 Pro sudah mencapai generasi ke-7, dan KompasTekno berkesempatan untuk membuka kotak kemasan dan menjajal laptop ini untuk pertama kalinya.

Sekilas, kotak penjualan Legion 5 Pro bisa dibilang sama dengan laptop seri Legion lainnya, di mana kotaknya didominasi dengan warna hitam.

Di dalam kardus penjualan, selain unit laptop, peminat bakal mendapatkan sejumlah kelengkapan perangkat seperti buku panduan, kartu garansi, kabel dengan "kepala" versi Eropa, serta adaptor charger berdaya 300 watt.

Baca juga: Legion Y70 Meluncur, HP Lenovo Pertama dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Kehadiran kabel dengan ujung versi Eropa ini mengharuskan pengguna Indonesia memakai adapter tambahan, supaya bisa kabel dan adaptor laptop tadi bisa dicolokkan ke steker versi Indonesia.

Isi kotak penjualan Lenovo Legion 5 Pro.  Sekilas, kotak penjualan Legion 5 Pro bisa dibilang sama dengan laptop seri Legion lainnya, di mana kotaknya didominasi dengan warna hitam.

Di dalam kardus penjualan, selain unit laptop, peminat bakal mendapatkan sejumlah kelengkapan perangkat seperti buku panduan, kartu garansi, kabel dengan kepala versi Eropa, serta adaptor charger berdaya 300 watt.

Kehadiran kabel dengan ujung versi Eropa ini mengharuskan pengguna Indonesia memakai adapter tambahan, supaya bisa kabel dan adaptor laptop tadi bisa dicolokkan ke steker versi Indonesia.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Isi kotak penjualan Lenovo Legion 5 Pro. Sekilas, kotak penjualan Legion 5 Pro bisa dibilang sama dengan laptop seri Legion lainnya, di mana kotaknya didominasi dengan warna hitam. Di dalam kardus penjualan, selain unit laptop, peminat bakal mendapatkan sejumlah kelengkapan perangkat seperti buku panduan, kartu garansi, kabel dengan kepala versi Eropa, serta adaptor charger berdaya 300 watt. Kehadiran kabel dengan ujung versi Eropa ini mengharuskan pengguna Indonesia memakai adapter tambahan, supaya bisa kabel dan adaptor laptop tadi bisa dicolokkan ke steker versi Indonesia.

Beralih ke unit laptop, secara desain, Legion 5 Pro memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern apabila dibandingkan dengan laptop seri Legion lainnya.

Bisa dibilang demikian lantaran bagian depan (lid) laptop tersebut kini tampak bersih dan hanya dihiasi dengan logo "Legion" saja.

Laptop gaming ini sendiri hadir dalam varian Storm Grey dan Glacier White. Varian yang kami dapat adalah Glacier White, di mana seluruh bodi laptop ini dilapisi dengan warna putih doff yang elegan.

Material pelapis laptop sendiri terasa seperti plastik, alih-alih metal. Hal ini terbilang wajar lantaran plastik lebih mudah menyerap panas yang bersumber dari dalam laptop, terutama laptop gamaing yang sering mengeluarkan panas berlebih.

Karena merupakan laptop gaming, Legion 5 Pro memiliki dimensi ketebalan seperti laptop gaming kebanyakan, yaitu di angka sekitar 2,5 cm. Lalu, bobotnya juga terbilang cukup berat dengan 2,5 kg.

Layar menawan, keyboard nyaman

Laptop gaming Lenovo Legion 5 Pro dilihat dari sisi kiri. Di sisi ini, terdapat 1x konektor Thunderbolt 4 (USB 4, DisplayPort 1.4) dan 1x USB Type-C (USB 3.2 Gen 2, DisplayPort 1.4). Laptop ini memiliki dimensi ketebalan seperti laptop gaming kebanyakan, yaitu di angka sekitar 2,5 cm. Lalu, bobotnya juga terbilang cukup berat dengan 2,5 kg. KOMPAS.com/BILL CLINTEN Laptop gaming Lenovo Legion 5 Pro dilihat dari sisi kiri. Di sisi ini, terdapat 1x konektor Thunderbolt 4 (USB 4, DisplayPort 1.4) dan 1x USB Type-C (USB 3.2 Gen 2, DisplayPort 1.4). Laptop ini memiliki dimensi ketebalan seperti laptop gaming kebanyakan, yaitu di angka sekitar 2,5 cm. Lalu, bobotnya juga terbilang cukup berat dengan 2,5 kg.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.