Kompas.com - 08/09/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Selain merilis iPhone 14 series, Apple juga memperkenalkan arloji pintar terbarunya, Apple Watch Ultra dalam acara “Apple Event” yang digelar Kamis (8/9/2022) pukul 00.00 WIB.

Ini adalah pertama kalinya Apple memberi penamaan "ultra" untuk arloji pintarnya. Dengan mengusung tagline “Adventure Awaits” Apple Watch Ultra dirancang untuk pengguna yang gemar berolahraga ekstrem.

Apple Watch Ultra tampil dengan ukuran layar dan dimensi yang lebih besar dibanding Apple Watch seri lainnya, yakni 49 mm. Ukuran ini lebih bongsor dibandingkan dengan Apple Watch Series 8 ataupun Apple Watch SE, yang masing-masing berukuran 41-45 mm dan 40-44mm.

Apple Watch Ultra memiliki tombol fisik “Action” yang dan dibalut dengan casing berbahan titanium.

Tombol “Action” tersebut dapat disesuaikan kebutuhan pengguna saat melakukan aktivitas di luar ruangan (outdoor). Seperti untuk menunjukkan arah mata angin atau menampilkan back track.

Baca juga: Pria yang Terapung di Tengah Laut Selamat Berkat Apple Watch

Apple Watch Ultra juga dilengkapi fitur keamanan untuk pengguna. Jika pengguna tersesat, jatuh, atau membutuhkan bantuan orang sekitar, fitur tombol Action dapat dimanfaatkan untuk mengeluarkan suara sirene 86 desibel untuk membantu orang sekitar menemukan pengguna.

Beralih ke bagian layar, kaca yang digunakan berbahan kristal safir dan memiliki tingkat kecerahan maksimal 2.000 nits. Apple Watch Ultra juga dibekali tiga mikrofon internal untuk meningkatkan kualitas suara hingga meredam kebisingan, seperti suara angin.

Di segi ketahanannya sendiri, arloji pintar ini diklaim dapat tahan selama 36 jam dengan sekali pengisian daya. Apple Watch Ultra juga memiliki pengaturan hemat daya untuk memperpanjang waktu penggunaan perangkat.

Apple mengeklaim bahwa GPS di Watch Ultra masih akan tetap aktif meski mode hemat daya tersebut dinyalakan.

Bisa dibawa menyelam di laut

Ilustrasi penggunaan Apple Watch Ultra untuk olahraga di luar ruanganApple Ilustrasi penggunaan Apple Watch Ultra untuk olahraga di luar ruangan

Halaman:
Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.