Sony Xperia 1 IV Gaming Edition Meluncur dengan Kipas Eksternal, Ini Harganya

Kompas.com - 14/09/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Pada Mei lalu, Sony resmi memperkenalkan ponsel flagship-nya yang bernama Sony Xperia 1 IV. Kini, perusahaan kembali menambah anggota baru dari lini ponsel Xperia 1 series, yaitu Sony Xperia 1 IV Gaming Edition.

Secara keseluruhan, spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming Edition dan Sony Xperia 1 IV reguler masih serupa. Namun, ada penambahan aksesori untuk "gaming edition".

Aksesori tersebut bernama “Xperia Stream Gaming Fan Dock”. Sebuah kipas pendingin eksternal yang bisa digunakan layaknya casing dan memiliki sejumlah port tambahan.

Sony Xperia 1 IV Gaming Edition meluncur. Ponsel ini dibekali case untuk penunjang bermain game. Gizchina Sony Xperia 1 IV Gaming Edition meluncur. Ponsel ini dibekali case untuk penunjang bermain game.
Kipas tersebut dapat digunakan untuk mendinginkan serta menghindari perangkat dari panas berlebih (overheat).

Baca juga: Sony Luncurkan Aksesori PlayStation 5 Edisi Khusus Warna Abu-abu

Untuk lebih jelasnya, simak rincian spesifikasi dari Sony Xperia 1 IV Gaming Edition, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizChina, Rabu (14/9/2022).

Spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming Edition

Ponsel ini dibekali layar OLED 6,5 inci dengan resolusi 4K, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan sudah dilapisi kaca pelindung dari Gorilla Glass Victus.

Tingkat kecerahan diklaim 50 persen lebih tinggi dibanding pendahulunya dan didukung wide color gamut DCI-P3 100 persen.

Layar depan ponsel didesain dengan model layar berlubang (punch hole) yang digunakan sebagai rumah dari kamera depan (selfie) 12 MP (f/2.0).

Di bagian punggung ponsel terdapat tiga kamera yang kompak memiliki resolusi sebesar 12MP. Kamera pertama hadir dengan bukaan lensa (f/1.7) yang didukung penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization).

Kemudian, kamera kedua adalah kamera ultra-wide (f/2.5) yang mendukung teknologi autofokus, sedangkan kamera ketiga hadir dengan lensa periskop (f/3.5).

Halaman:
Sumber GizChina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.