5 Fitur iOS 16 yang Jarang Diketahui, Termasuk Bisa Hapus Background Foto Otomatis

Kompas.com - 15/09/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Apple resmi merilis iOS 16 sejak Senin lalu (12/9/2022), dengan membawa sejumlah fitur baru untuk iPhone. Lantas, apa saja fitur iOS 16? Untuk lebih lengkapnya, bisa dibaca di artikel ini “Daftar 30 Fitur iOS 16”.

Dari sekian banyak fitur iOS 16, beberapa di antaranya ada yang mungkin cukup terkenal, misal fitur untuk memodifikasi Lock Screen. Di sisi lain, ada pula fitur iOS 16 yang jarang diketahui, tapi sejatinya tak kalah menarik juga untuk dicoba.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Salah satu fitur iOS 16 yang jarang diketahui adalah kemampuan untuk hapus background foto secara otomatis di galeri iPhone. Bila tertarik dengan fitur iOS 16 yang jarang diketahui, simak lima daftarnya di bawah ini.

Daftar fitur iOS 16 yang jarang diketahui

1. Hapus background foto otomatis

Ilustrasi fitur hapus background foto otomatis di iPhone iOS 16.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi fitur hapus background foto otomatis di iPhone iOS 16.

Foto yang berada di galeri iPhone bisa kini bisa dihapus. iOS 16 dibekali dengan kemampuan untuk mendeteksi background foto lalu menyeleksinya. Setelah diseleksi dari objek foto, background bakal dihapus.

Lalu, pengguna bisa menyalin foto tanpa background itu dan menempelnya di tempat lain, misal kolom chat WhatsApp, aplikasi Note, dan sebagainya. Foto tersebut juga bisa disimpan kembali di galeri sebagai file baru.

Supaya bisa hapus background foto otomatis, caranya cukup mudah. Pengguna tinggal memilih dan membuka salah satu foto di galeri. Setelah itu, tekan lama pada bagian foto tersebut hingga bagian background berhasil terdeteksi.

2. Translate website ke bahasa Indonesia di Safari

Ilustrasi fitur translate website ke bahasa Indonesia di Safari iPhone iOS 16.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi fitur translate website ke bahasa Indonesia di Safari iPhone iOS 16.

Aplikasi Safari di iOS 16 dibekali dengan fitur untuk menerjemahkan konten website berbahasa asing ke bahasa Indonesia. Caranya bisa dengan klik ikon “Aa” yang berada di sisi kiri kolom url Safari.

Lalu, pilih opsi “Terjemahkan Situs Web” dan Safari bakal otomatis menerjemahkan situs web ke bahasa Indonesia. Penerjemahan ini mengikuti bahasa utama yang dipakai di Safari. Untuk mengaturnya, silakan klik opsi “Safari” di menu “Settings” dan pilih “Bahasa”.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.