Kompas.com - 20/09/2022, 18:00 WIB

KOMPAS.com - Realme bakal segera meluncurkan ponsel terbarunya, Realme 10 ke pasar Indonesia. Dugaan ini diperkuat karena perangkat diduga Realme 10 muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Pantauan KompasTekno di laman SDPPI Kemenkominfo, Selasa (20/9/2022) pagi, perangkat tersebut memiliki nomor model RMX3630 yang terdaftar dengan nomor sertifikasi 84687/SDPPI/2022.

Tidak hanya tercantum di situs SDPPI saja, nomor model tersebut juga muncul di laman sertifikasi uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin.

Baca juga: IDC: Geser Samsung, Oppo Vendor Ponsel Nomor Satu di Indonesia

Di laman TKDN, tercatat bahwa perangkat tersebut diajukan oleh nama perusahaan yang sama pada 31 Agustus 2022 dengan nomor sertifikasi 4099/SJ-IND.8/TKDN/8/2022.

Nilai TKDN yang dikantongi Realme 10 terpantau sebesar 35,50 persen.

Realme 10 muncul di laman TKDN KemenprinKemenprin Realme 10 muncul di laman TKDN Kemenprin

Selain laman SDPPI dan TKDN, nomor model “RMX3630” juga muncul di beberapa laman sertifikasi negara lain, seperti Komisi Penyiaran dan Telekomunikasi Nasional Thailand (NTBC), Bureau of Indian Standards (BIS), dan Lembaga Eurasian Economic Commission (EEC).

Di laman NTBC, perangkat Realme 10 ini tidak mencantumkan “5G” di belakang nama ponsel. Hal ini mengindikasikan bahwa kemungkinan besar dukungan jaringan perangkat hanya mentok di “4G” saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizChina, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Realme C30s Resmi Meluncur dengan Android 12 dan Fingerprint Scanner

Bocoran spesifikasi Realme 10 ini masih sangat minim. Sehingga belum diketahui lebih lanjut spesifikasi atau fitur unggulan seperti apa yang dimiliki penerus Realme 9 ini.

Namun sebagai gambaran, berikut adalah rincian spesifikasi Realme 9 yang telah dirilis di Indonesia pada April 2022 lalu.

Realme 9 4G mengusung layar berpanel Super AMOLED yang berdiagoal 6,4 inci memiliki desain layar berlubang yang diposisikan di sisi kiri atas, sebagai rumah dari kamera depan yang bersolusi (f/2.45).

Halaman:
Sumber GizChina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.