Cara Bayar WiFi IndiHome lewat M-Banking BCA dengan Mudah

Kompas.com - 21/09/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Sebagaimana umum diketahui, IndiHome merupakan layanan koneksi internet WiFi dari PT Telkom Indonesia. Untuk mengakses layanan WiFi IndiHome, pelanggan perlu membayar biaya langganan tiap bulannya, dengan besaran yang berbeda beda.

Pembayaran tagihan WiFi IndiHome tidak boleh melebihi tanggal 20 tiap bulannya. Bila terlambat membayar, pelanggan bakal dikenakan denda sebesar lima persen (5%) dari total tagihan biaya langganan IndiHome.

Baca juga: 4 Cara Memblokir Kartu Debit dan Kartu Kredit BCA secara Online

Oleh karena itu, pelanggan wajib melakukan pembayaran tagihan WiFi IndiHome secara tepat waktu agar tak kena denda tersebut. Dalam hal pembayaran tagihan WiFi IndiHome, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan dengan mudah.

Pelanggan kini tak perlu repot mengunjungi Plasa Telkom terdekat hanya untuk membayar WiFi IndiHome. Pembayaran bisa dilakukan secara online melalui beberapa platform, termasuk platform mobile banking (m-banking) yang disediakan beberapa bank.

Lantas, apakah bisa bayar IndiHome lewat m-banking BCA? Bagi nasabah BCA, pembayaran tagihan WiFi IndiHome bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi m-banking “BCA Mobile”.

Lalu, bagaimana cara membayar tagihan IndiHome lewat m-banking BCA? Langkah awal yang perlu dilakukan adalah mengunduh dulu aplikasi BCA Mobile lewat Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Baca juga: Cara Mengajukan Kartu Kredit BCA secara Online serta Syaratnya

Setelah memiliki aplikasi tersebut, pelanggan perlu melakukan aktivasi akun terlebih dahulu. Aktivasi akun m-banking BCA bisa dilakukan dengan layanan yang disediakan pada kantor cabang BCA terdekat.

Bila telah memiliki aplikasi dan aktivasi akun, berikut adalah penjelasan mengenai cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA dengan mudah.

Cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA

  • Buka aplikasi BCA Mobile dan masukkan kode akses.
  • Pada halaman awal aplikasi, klik menu “m-Payment”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Telkom” yang terdapat di opsi “Telepon.
  • Masukkan nomor pelanggan WiFi IndiHome di kolom yang tersedia.
  • Klik opsi “Send” dan bakal muncul tagihan yang perlu dibayar”.
  • Masukkan pin rekening BCA untuk melanjutkan pembayaran tagihan WiFi Indihome.
  • Terakhir, bakal terdapat pesan yang berisi informasi transaksi pembayaran.

Cukup mudah bukan cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA? Sebagai informasi tambahan, pembayaran tagihan WiFi IndiHome melalui m-banking BCA biasanya bakal dikenai biaya administrasi tambahan sebesar Rp 2.500.

Baca juga: Cara Isi Pulsa Berbagai Operator lewat M-Banking BCA dengan Mudah

Demikianlah penjelasan seputar cara bayar WiFi IndiHome lewat m-banking BCA dengan mudah, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.