Honor Pad 8 Meluncur Global, Harga Mulai Rp 3,7 Juta

Kompas.com - 21/09/2022, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Setelah dirilis di pasar China, tablet Honor Pad 8 meluncur di pasar global, salah satunya di pasar India.

Dari segi desain, Honor Pad 8 memiliki sudut-sudut yang membulat alias rounded shape. Di bagian bodi belakang, ada sebuah kamera dan embos logo “Honor” di bagian tengah punggungnya.

Spesifikasi Honor Pad 8

Untuk spesifikasi layarnya, Honor Pad 8 menggunakan layar berpanel IPS LCD berukuran 12 inci, resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), serta tingkat kecerahan 350 nits.

Baca juga: Honor X40 Meluncur, Diklaim Ponsel Tertipis di Dunia

Bagian depan Honor Pad 8 terlihat memiliki bezel tebal di semua sisinya. Pada salah satu bezelnya terdapat satu kamera depan 5 MP untuk berswafoto. Di bagian belakang, ada satu kamera belakang beresolusi 5 MP, disertai satu lampu flash LED.

Untuk sektor dapur pacu, Honor Pad 8 ditenagai chipset Snapdragon 680 (6nm), dipadukan dengan RAM 4/6 serta penyimpanan media 128 GB.

Dari segi software, Honor Pad 8 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Magic UI 6.0 khas Honor. Dengan Android 12, Honor Pad 8 dapat digunakan sebagai layar sekunder ketika dihubungkan dengan ponsel Honor.

Tampilan layar Honor Pad 8 (Sumber: Honor)Honor Tampilan layar Honor Pad 8 (Sumber: Honor)
Honor Pad 8 ditopang oleh baterai berkapasitas 7.250 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 22,5 watt.

Baca juga: Tablet Android Honor Pad 8 Meluncur, Mirip Pendahulunya tapi Beda Spesifikasi

Fitur lainnya yang dibawa tablet ini antara lain Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, USB-C yang terletak di bawah layar, reverse charging 5 watt, dan stylus Honor Pad 8.

Di atas kertas, Honor Pad 8 memiliki dimensi panjang 278,54 mm x lebar 174,06 mm x ketebalan 6,9 mm dengan bobot sekitar 520 gram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Honor, Rabu (21/9/2022).

Di India, tablet ini hanya ditawarkan dalam warna Blue Hour. Harga Honor Pad 8 di India adalah sebagai berikut, sebagaimana dihimpun dari GizmoChina:

  • Honor Pad 8 (4/128 GB) - 19.999 rupee (sekitar Rp 3,7 juta)
  • Honor Pad 8 (6/128 GB) - 21.999 rupee (sekitar Rp 4,1 juta)

Belum diketahui apakah tablet Honor Pad 8 bakal ikut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.