Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 5 Game dengan Gameplay Serupa Genshin Impact

Kompas.com - 26/09/2022, 17:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Dexerto

KOMPAS.com - Genshin Impact merupakan permainan dengan genre role-playing game (RPG) besutan Hoyoverse yang dirilis secara global pada 28 September 2020.

Genshin Impact bukanlah game pertama yang mengusung genre role-playing game. Ada banyak game serupa yang sudah meluncur lebih dulu.

Namun, Genshin Impact disebut sukses karena game ini memiliki kualitas grafis yang memanjakan mata, bahkan, game versi mobile-nya juga punya tampilan yang ciamik.

Nah, selain Genshin Impact, ada sejumlah game lain yang punya gameplay serupa. Apabila Anda termasuk sebagai salah satu penggemar Genshin Impact, tidak ada salahnya untuk mencoba memainkan game RPG lainnya.

Berikut ini daftar 5 game RPG yang serupa Genshin Impact, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Dexerto, Senin (26/9/2022). 

Baca juga: Game Indonesia A Space for the Unbound Sabet Penghargaan di Jepang

Tower of Fantasy

Tower of FantasyDok. Tower Fantasy Tower of Fantasy
Sejak judul game ini diumumkan, Tower of Fantasy (ToF) digadang-gadang menjadi pesaing game Genshin Impact karena mengusung konsep open-world dan battle system yang hampir serupa.

Tower of Fantasy mengusung latar di dunia fiksi ilmiah yang futuristik dan lebih terfokus pada pemilihan jenis senjata.

Hal ini berbeda dengan Genshin Impact yang mengusung dunia yang lebih tradisional dan penuh magis, serta mengandalkan reaksi elemen dalam sistem pertarungannya.

Kendati demikian, sistem pertempuran di Tower of Fantasy lebih menekankan ke fitur senjata, alih-alih reaksi elemen seperti yang diutamakan di Genshin Impact.

Sebuah karakter dapat memegang hingga tiga senjata yang bisa digunakan secara bergantian. Setiap senjata yang digunakan memiliki skill yang unik dan berbeda antar satu sama lain.

Game ini bisa dimainkan di platform mobile.

Honkai Impact 3rd

Ilustrasi game Honkai Impact 3rd.Hoyoverse Ilustrasi game Honkai Impact 3rd.
Karena dirilis oleh satu pengembang yang sama, Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact mengusung tampilan visual dan karakter yang serupa. 

Sistem pertarungan di game tersebut juga hack and slash, sehingga pengguna harus mengetuk tombol "menyerang" berkali-kali untuk membasmi musuh.

Meski demikian, Honkai Impact 3rd tidak memungkinkan pemain untuk melakukan segudang aktivitas seperti berenang, berenang dan berlari seperti di game Genshin Impact.

Karakter di Honkai Impact 3rd hanya bisa melakukan sejumlah gerakan sederhana berlari, melompat, serta menghindar. Game ini juga bisa dimainkan di platform mobile.

Baca juga: Disney dan Marvel Umumkan Aneka Game Baru di D23 Expo 2022

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Dexerto
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com