Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact Maintenance Rabu Pagi, Ini Update yang Akan Dibawa

Kompas.com - 27/09/2022, 16:00 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse akan melakukan proses pemeliharaan (maintenance) server game role-playing (RPG) Genshin Impact versi 3.1 pada Rabu 28 September 2022 pukul 05.00 WIB - 10.00 WIB.

Pantauan KompasTekno pada Selasa (27/9/2022), pemain kini sudah bisa mengunduh file update "Pre-Installation" di PC, Android serta iOS. File ini diperlukan untuk bisa menjalankan game setelah proses maintenance rampung besok pagi.

Pemain PC dapat men-download file update berukuran 7,2 GB melalui Genshin Impact Launcher. Setelah maintenance selesai, file tersebut akan di un-zip secara otomatis menjadi 15 GB.

Baca juga: Ini Dia 5 Game dengan Gameplay Serupa Genshin Impact

Sementara itu, pengguna Android sudah bisa mengunduh file update sebesar 3 GB, begitu pula pengguna iOS. Bedanya, pengguna iOS bisa mengunduh file update dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 2 GB.

Cara update Genshin Impact bisa dilakukan di Android dan iOS dengan mengakses "Menu" > "Settings" > "Other" > "Pre-install Resource Package".

File update juga bisa diunduh di Android dan iOS dengan menekan tombol "Pre-Install Resource Package" di sisi kiri bawah laman login.

Sedangkan pengguna bisa PC dapat membuka aplikasi Genshin Impact Launcher dan menekan tombol "Game Pre-Installation" yang terletak bersisian dengan tombol "Launch".

Setelah proses maintenance Genshin Impact rampung, pemain bisa menjumpai beragam konten baru. Update kali ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun Genshin Impact yang kedua.

Ulang tahun ke-2 Genshin Impact

Dalam rangka merayakan hari jadi Genshin Impact yang ke-2, Hoyoverse menjanjikan 10 Intertwined Fate dan 1.600 Primogems yang bisa diklaim secara gratis oleh seluruh pemain.

Selama update versi 3.1 berlangsung, pemain yang log-in selama empat hari berturut-turut ke dalam game bisa mendapatkan total hadiah sebesar 1.600 Primogems.

Hadiah ini bisa diklaim oleh seluruh pemain yang telah mencapai Adventure Rank (AR) ke level 2. Daftar hadiah yang ditawarkan bisa disimak sebagai berikut:

  • 28 September 2022 - 400 Primogems dan Cloud Retainer's Damasked Device.
  • 29 September 2022 - 400 Primogems dan 2x Fragile Resin.
  • 30 September 2022 - 400 Primogems dan 2x Fragile Resin.
  • 1 Oktober 2022 - 400 Primogems dan Jumpty Dumpty Party Popper.

Tidak berhenti sampai situ, Hoyoverse juga akan membagikan total 10 Intertwined Fate secara cuma-cuma bagi pemain yang login di tanggal 14-31 Oktober 2022.

Baca juga: Cara Mengatasi Genshin Impact yang Stuck di Loading Screen

Deretan hadiah di bawah ini bisa diraih oleh pemain yang sudah memenuhi syarat minimal Adventure Rank level 5.

  • 1x Intertwined Fate.
  • 80.000 Mora
  • 2x Intertwined Fate.
  • 18 Mystic Enhancement Ore.
  • 2x Intertwined Fate.
  • 8 Hero's Wit.
  • 5x Intertwined Fate.

Area dan monster baru

Ilustrasi area baru yang akan hadir di pembaruan Genshin Impact versi 3.1.Hoyoverse Ilustrasi area baru yang akan hadir di pembaruan Genshin Impact versi 3.1.

Lewat pembaruan versi 3.1 bertajuk "King Deshret and The Three Magi", Hoyoverse akan menghadirkan area baru bernama Hypostyle Desert, Land of Lower Setekh dan Land of Upper Setekh.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Hoyoverse
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com