Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Band 2 Resmi di Indonesia, Gelang Pintar dengan Fitur Mirip Oppo Watch Free

Kompas.com - 13/10/2022, 16:15 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan gelang pintar terbarunya, yaitu Oppo Band 2 ke Indonesia, Kamis (13/10/2022). Gelang pintar ini disebut sebagai alternatif bagi pengguna yang menginginkan Oppo Band, namun memiliki fitur serupa Oppo Watch Free.

“Jadi di Oppo Band 2 ini (ditargetkan) untuk konsumen yang menginginkan fleksibilitas dari Oppo Band, tetapi memiliki fitur atau fungsi yang sama seperti Watch,” jelas Aryo Medianto selaku PR Manager Oppo Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Oppo Gandaria City Mall, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Gelang pintar Oppo Band 2 diluncurkan bersamaan dengan smartphone terbaru Oppo A77s.

Oppo Band 2 dibekali layar AMOLED berbentang 1,57 inci, sedikit lebih kecil dibanding Oppo Watch Free yang berdiagonal 1,64 inci, tetapi lebih besar dibandingkan Oppo Band yang berukuran sekitar 1,1 inci.

Baca juga: Oppo A77s Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Masih di bagian layar, perangkat ini menawarkan resolusi layar 156 x 402 piksel, kerapatan piksel 302 PPI, dan tingkat kecerahan maksimal 500 nits.

Perangkat juga dibekali fitur “AI Outfit Watch Face 2.0”. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat mengubah tampilan layar sesuai dengan warna baju yang dipakai pengguna.

Beralih ke desain perangkat, gelang pintar terbaru Oppo ini dirancang cukup minimalis dengan bodi cukup mungil dan ringan. Oppo Band 2 memiliki dimensi 45,3 x 29.1 x 10,6 mm dan bobot 33 gram (tanpa tali strap 20 gram).

Sama seperti gelang pintar pada umumnya, Oppo Band 2 juga dibekali sensor pendeteksi detak jantung (heart rate sensor). Perbedaannya adalah fitur tersebut dapat mengukur detak jantung istirahat harian dan saat pengguna berolahraga.

Baca juga: Desain dan Spesifikasi Mirip, Oppo A77s dan Reno 7 Bakal Saling Kanibal?

Ilustrasi tampilan Oppo Band 2 varian warna biruOppo Indonesia Ilustrasi tampilan Oppo Band 2 varian warna biru

Oppo Band 2 juga dibekali fitur yang mendukung 100 macam olahraga, dapat mengukur tingkat stress, kualitas tidur, memantau akitivitas sehari-hari, peredaran darah dalam tubuh, pengingat minum, hingga pengingat untuk bangun dan bergerak.

“Fitur pengingat minum memiliki target berapa asupan air harian dengan waktu yang sudah ditetapkan. Sedangkan, (fitur) pengingat bergerak, ketika kita duduk terlalu lama, maka perangkat akan mengingatkan kita untuk bergerak atau segera bangun,” papar Aryo.

Adapun, untuk melindungi perangkat, Oppo Band 2 sudah mengantongi rating 5 ATM. Sehingga membuat perangkat dapat tahan air di kedalaman 50 meter dalam waktu 10 menit.

Oppo Band 2 mengandalkan prosesor dari Apollo 3.5. Gelang pintar ini memiliki 150 jenis tampilan layar yang berbeda, fitur Find My Phone, alarm, stopwatch, dan sebagainya.

Baca juga: Imbas Kelangkaan Chip, Oppo Band Naik Harga di Indonesia

Oppo Band 2 memiliki baterai berkapasitas 200mAh yang diklaim dapat bertahan selama 14 hari, sama seperti Oppo Watch Free.

Perangkat juga mendukung pengisian daya cepat. Pengisian daya dari 0-100 persen diklaim memakan waktu kurang lebih 60 menit (1 jam). Gelang pintar ini juga diklaim dapat bertahan selama 24 jam, meski hanya melakukan pengisian daya selama 5 menit.

Varian warna yang tersedia adalah Hitam dan Biru. Oppo masih belum mengumumkan harga Oppo Band 2 saat ini. Perangkat ini baru akan dijual pada 17 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com