Kompas.com - 10/11/2022, 07:15 WIB

KOMPAS.com - Twitter menambahkan tanda centang baru "Official" kepada pengguna yang telah belangganan Twitter Blue seharga 8 dollar AS (Rp 125.532) per bulannya. Namun, tanda centang tersebut berbeda dengan centang biru atau akun yang terverifikasi (verified account).

Centang biru pada akun yang telah terverifikasi terletak di samping nama pengguna, sedangkan tanda centang baru yang bertuliskan “Official” berada di bawah handle pengguna, serta hanya muncul di laman Profile dan timeline.

Untuk mendapatkan centang baru "Official" ini, pengguna tidak perlu melewati proses verifikasi, tetapi hanya tinggal membayar/berlangganan Twitter Blue yang baru.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Product Manager Twitter Esther Crawford melalui cuitannya di Twitter dengan handle @esthercrawford, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Twitter Mulai Pungut Biaya Rp 125.000 Per Bulan dari Akun Centang Biru

“Beberapa dari kalian telah bertanya tentang bagaimana cara membedakan pelanggan (berbayar) Twitter Blue dengan akun yang terverifikasi dan akun yang terverifikasi secara resmi. Oleh karena itu, kami memperkenalkan label “Official” ke beberapa akun tertentu saat nanti diluncurkan,” ujar Crawford.

Crawford kembali menegaskan bahwa yang nantinya akan menerima tanda “Official” merupakan akun-akun seperti pemerintah, perusahaan komersial, mitra bisnis, media terkenal, penerbit, dan beberapa tokoh masyarakat.

Salah seorang Youtuber gadget kenamaan Marques Brownlee juga membagikan cerita dan pengalamannya mendapat label “Official” di Twitter pribadinya dengan handle @MKBHD.

Dikarenakan Marques adalah pelanggan berbayar Twitter Blue, ia mendapatkan kedua tanda centang biru di akun Profile-nya sekaligus.

Namun, selang beberapa jam setelahnya, ia kembali memberikan update bahwa label “Official” itu lenyap.

CEO baru Twitter, Elon Musk, pun menanggapi cuitan Marques dan memberi balasan, “Aku baru saja membunuhnya” (I just killed it). Artinya, Musk sudah menghilangkan tanda tersebut dari Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.