[POPULER TEKNO] "Bencana" dan Rencana Twitter di Bawah Elon Musk hingga Menanti Ponsel Flagship Anyar Xiaomi

Kompas.com - 14/11/2022, 05:30 WIB

KOMPAS.com - Sepanjang akhir pekan, berita seputar nasib Twitter di bawah Elon Musk masih menjadi sorotan pembaca KompasTekno. Mulai dari kabar mundurnya lima petinggi Twitter setelah Elon Musk berkuasa dan rencana orang terkaya di dunia itu menjadikan Twitter sebagai platform pembayaran.

Selain berita soal Twitter, berita gadget juga tak kalah menarik. Salah satunya adalah ponsel flagship Xiaomi yang cukup dinanti-nantikan Mi Fans Tanah Air. Apa itu? Jawabannya ada di rangkuman berita terpopuler seputar teknologi sepanjang akhir pekan (12-13 November 2022).

5 Petinggi Twitter mundur

Setelah diambil alih Elon Musk, beberapa petinggi Twitter dikabarkan mengundurkan diri.
Kali ini, kabarnya ada lima pejabat eksekutif Twitter yang hengkang dari platform mikroblogging itu.

Pertama adalah Lea Kissner, yang sebelumnya menjabat Chief Information Security Officer Twitter. Kabar pengunduran diri (resign) Lea disampaikan langsung oleh dia sendiri melalui akun Twitter-nya dengan handle @LeaKissner.

Lea tidak menjelaskan alasan mengapa ia mengundurkan diri. Namun, ia menyebut bahwa Twitter merupakan tempat kerja yang cukup asyik. Lea Kissner sebelumnya menjabat Chief Information Security Officer Twitter.

Selain Lea, siapa lagi petinggi Twitter yang mengundurkan diri dan apa alasan mereka?
Selengkapnya bisa disimak di artikel berikut "Lagi, 5 Petinggi Twitter Mundur Usai Elon Musk Memimpin".

Twitter "banting setir" jadi platform pembayaran?

Sejak resmi mengakuisisi Twitter, Musk sesumbar akan merombak berbagai macam produk Twitter demi membuat Twitter "tidak membosankan". Salah satunya adalah rencana Musk yang ingin menjadikan Twitter sebagai aplikasi pembayaran.

Gagasan itu diungkapkan Elon Musk ketika menghadiri sesi Q&A yang digelar melalui Twitter Space.

Menurut Musk, Twitter ke depannya akan menampilkan sejumlah sistem pembayaran seperti transfer peer-to-peer hingga pasar uang dengan keuntungan tinggi. Lantas, apa alasan Musk? Jawabannya bisa dibaca di artikel berikut "Wacana Elon Musk Bikin Twitter Jadi Platform Pembayaran".

Vivo OriginOS 3.0 resmi meluncur

Bivo mengumumkan kehadiran antarmuka (user interface/UI) terbaru, yakni OriginOS 3.0 berbasis Android 13. Peluncuran itu dilakukan setelah perusahaan asal China itu erilis OS lain untuk smartphone, yakni FuntouchOS 13 berbasis Android 13.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.