Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Channel TV dan Platform Streaming Resmi untuk Nonton Piala Dunia 2022

Kompas.com - Diperbarui 20/11/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 di Qatar akan berlangsung pada Minggu besok, 20 November 2022, mulai 23.00 WIB. Kompetisi akbar sepak bola antar negara tersebut akan dibuka dengan pertandingan melawan tuan rumah Qatar melawan Ekuador di Stadion Al Bayt.

Dalam rangka menyambut ajang empat tahun sekali ini, lantas di mana nonton Piala Dunia 2022? Untuk menontonnya secara resmi, dapat dilakukan melalui media dari pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Baca juga: Harga Paket Streaming Piala Dunia 2022 di Vidio dan Cara Daftarnya, Cuma Rp 79.000

Perlu diketahui, untuk saat ini, pemegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia adalah EMTEK (Elang Mahkota Teknolog) Group.

Jadi, pertandingan Piala Dunia 2022 bisa ditonton di Indonesia melalui channel TV dan platform streaming milik perusahaan yang berada di bawah naungan EMTEK Group. Lalu, Piala Dunia 2022 tayang di channel apa saja atau platform mana?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar channel TV dan platform streaming resmi untuk nonton Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Daftar channel TV dan platform streaming untuk nonton Piala Dunia 2022

Channel TV

Terdapat empat channel TV dari perusahaan di bawah naungan EMTEK Grup yang menayangkan pertandingan Piala Dunia 2022 lewat siaran digital. Adapun keempat channel TV tersebut adalah sebagai berikut:

  • SCTV
  • Indosiar
  • Mentari TV
  • Moji

Total 64 pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, dari babak grup hingga final di 18 Desember mendatang, bakal disiarkan semua melalui empat channel TV digital tersebut. Namun, keempat channel TV itu tidak serempak menayangkan semua pertandingan.

Dikutip dari akun Instagram resmi SCTV, hanya SCTV yang menayangkan semua pertandingan, sedang lainnya digilir. Untuk melihat jadwal pertandingan Piala Dunia 20222 dan pembagian channel TV yang menyiarkannya, silakan lihat di tautan ini.

Supaya bisa nonton Piala Dunia 2022 lewat keempat channel tersebut, masyarakat atau pengguna perlu memastikan telah memiliki TV (televisi) yang dapat menerima siaran digital dan antena penangkap sinyal.

Untuk menerima siaran digital, pengguna bisa memakai jenis perangkat TV digital atau TV analog biasa yang sudah terpasang dengan perangkat tambahan Set Top Box (STB).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.