Kompas.com - 22/11/2022, 16:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - HMD Global, selaku pemegang lisensi Nokia, memboyong tablet terbarunya, yaitu Nokia T21 ke Indonesia, Selasa (22/11/2022). Perangkat ini sudah lebih dulu dirilis secara global pada September lalu.

Tablet Nokia T21 dirilis bersamaan dengan duo Nokia C Series yakni Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Event Gallery Alila SCBD, Jakarta Selatan. Tablet Nokia T21 sendiri hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, T20.

Tablet Nokia T21 diklaim memiliki daya tahan yang lebih kuat. Menurut Senior Product Manager HMD Global, Juha Werkalla, tablet Nokia T21 sudah melewat rangkaian pengujian ketahanan, seperti dijatuhkan berkali-kali.

"Sama seperti (ponsel) C-series, tablet ini juga melewati beberapa rangkaian uji ketahanan," ujar Juha saat menjelaskan keunggulan perangkat, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: 4 Tablet Android Murah di Indonesia, Harga Rp 2-3 Jutaan

Selain itu, Nokia T21 juga mendukung pen digital, yakni Wacom WGP. Pena digital tersebut dapat digunakan untuk beragam aktivitas seperti membuat gambar, desain, dan sebagainya.

"Nokia T12 juga mendukung pen digital seperti Wacom WGP pen untuk meningkatkan kreatifitas pengguna," imbuh Juha.

Spesifikasi tablet Nokia T21 di Indonesia

Dari segi desain, perangkat ini dirancang dengan tampilan yang lebih segar dari pendahulunya. Bagian punggung perangkat terdapat dua warna yang berbeda, yaitu perpaduan antara warna abu-abu muda dan abu-abu tua.

Masih di bagian punggung, tablet tersebut juga dibekali kamera beresolusi 8 MP yang dibenamkan ke dalam modul berbentuk persegi. Kamera belakang mendukung fitur Auto Focus dan disertai lampu LED.

Tablet Nokia T12 hadir dengan tampilan dan desain yang lebih segar karena dipadukan dengan dua warna yang berbeda, yaitu perpaduan warna abu muda dan abu tua.  Perangkat juga dibekali kamera belakang 8 MP yang disertai lampu LEDKOMPAS.com/Caroline Saskia Tablet Nokia T12 hadir dengan tampilan dan desain yang lebih segar karena dipadukan dengan dua warna yang berbeda, yaitu perpaduan warna abu muda dan abu tua. Perangkat juga dibekali kamera belakang 8 MP yang disertai lampu LED
Sementara pada bagian layar depan, Nokia T21 dibekali layar IPS LCD seluas 10,4 inci yang menawarkan resolusi 2K (1.200x2.000 piksel). Rasio layar ke bodi sebesar 79,1 persen, lebih luas dibanding pendahulunya T20, yaitu 78,9 persen.

Layar tablet juga turut dibekali kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk videocall atau telekonferensi secara online.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.