Kompas.com - 22/11/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - HMD Global selaku pemegang lisensi produk Nokia, merilis dua ponsel terbarunya yakni Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Indonesia, Selasa (22/11/2022).

Peluncuran dua ponsel C-series tersebut diselenggarakan dalam sebuah acara di Event Gallery Alila SCBD, Jakarta Selatan.

HMD Global menjelaskan bahwa salah satu nilai jual Nokia C21 Plus dan Nokia C31 adalah daya tahannya. Nokia C21 Plus dan Nokia C31 memiliki ketahanan (durability) yang tinggi.

"Sebelum diluncurkan ke pasar, kami sudah lebih dulu melakukan pengujian ketahanan, seperti menjatuhkan ponsel berkali-kali," ujar Juha Werkalla, Senior Product Manager HMD Global.

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibawa Nokia C21 Plus dan Nokia C31 tidak jauh berbeda dengan versi global.

Baca juga: HP Nokia Buatan Indonesia Mulai Diproduksi di Batam

Perbedaan dengan versi global terletak pada proses perakitan smartphone. Sebab, Nokia C21 Plus dan Nokia C31 merupakan ponsel pertama yang dirakit sepenuhnya di Indonesia.

HMD Global membanderol Nokia C31 dan Nokia C21 Plus dengan harga lebih murah dibanding versi global. KOMPAS.com/Caroline Saskia HMD Global membanderol Nokia C31 dan Nokia C21 Plus dengan harga lebih murah dibanding versi global.

Untuk lebih jelas, berikut ini spesifikasi Nokia C21 Plus dan Nokia C31 di Indonesia

Spesifikasi Nokia C21 Plus di Indonesia

Nokia C21 Plus dibekali layar seluas 6,5 inci (720×1.600 piksel) dengan aspect ratio 20:9. Nokia C21 Plus sudah mengantongi sertifikasi IP52 yang tahan cipratan air dan debu.

Pada bagian layar depan, perangkat dihiasi dengan poni yang menyerupai huruf "V" sebagai wadah dari kamera depan 5 MP yang disertai dengan lampu LED.

Sementara itu, konfigurasi dari kamera belakangnya terdiri dari dua sensor kamera, yaitu kamera utama 13 MP dan depth sensor 2 MP.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.