Kompas.com - 25/11/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Piala Dunia 2022 (World Cup 2022) di Qatar mulai bergulir sejak 20 November lalu. Dalam kompetisi akbar sepak bola antar negara ini, total terdapat 64 pertandingan yang akan digelar dari babak grup hingga final di 18 Desember mendatang.

Untuk turut mengikuti perkembangan pertandingannya, lantas Piala Dunia 2022 bisa ditonton di mana? Penggemar sepak bola di tanah air pada dasarnya bisa nonton Piala Dunia 2022 lewat siaran dari beberapa channel TV.

Baca juga: Cara Cek Jadwal dan Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 lewat Aplikasi dan Website

Lalu, Piala Dunia 2022 disiarkan di channel apa? Untuk diketahui, Piala Dunia 2022 disiarkan melalui empat channel pemegang hak siar resmi di Indonesia dari EMTEK Group, yang meliputi SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari TV.

Keempat channel Piala Dunia 2022 tersebut bisa diakses di TV tanpa harus mengeluarkan biaya langganan dan koneksi internet. Piala Dunia 2022 ditayangkan di TV melalui siaran digital secara Free-to-Air atau gratis.

Lewat siaran digital, tayangan Piala Dunia 2022 di SCTV, Indosiar, Moji dan Mentari TV memiliki kualitas gambar dan suara yang lebih baik daripada siaran analog. Bila hendak nonton dari siaran digital, lalu bagaimana cara mencari channel Piala Dunia 2022 di TV?

Mencari channel Piala Dunia 2022 di TV dari siaran digital dan siaran analog sebetulnya sama. Namun, jika ingin nonton Piala Dunia 2022 di TV dari siaran digital, pastikan telah memiliki perangkat yang mendukung terlebih dahulu.

Terdapat dua macam perangkat yang bisa dipakai buat nonton Piala Dunia 2022 di TV dari siaran digital, yakni pertama, perangkat TV digital yang telah didukung dengan fitur bawaan DVB-T2 (Digital Video Broadcasting-Second Generation Terrestrial).

Kedua, perangkat TV analog lama, seperti TV tabung, yang sudah dipasangkan dengan perangkat tambahan Set Top Box (STB). STB berfungsi untuk menerima dan mengonversi siaran digital Piala Dunia 2022 supaya dapat tayang di TV analog.

Baik TV digital maupun TV analog dengan STB, keduanya perlu dihubungkan dengan antena supaya dapat menangkap sinyal siaran digital. Seandainya perangkat tersebut sudah dimiliki maka channel Piala Dunia 2022 segera bisa dicari.

Adapun penjelasan mengenai cara mencari channel Piala Dunia 2022 di TV dari siaran digital adalah sebagai berikut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.