Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iQoo 11 5G Resmi, Flaghsip Pertama di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 2

Kompas.com - 08/12/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Meski jadi pendatang baru di Indonesia, merek ponsel iQoo (dibaca: Aiku), sub-merek dari brand smartphone Vivo, tampaknya punya nyali yang cukup besar.

Pasalnya, iQoo baru saja meluncurkan ponsel perdana mereka di Tanah Air yang bernama iQoo 11 5G, perangkat yang bahkan belum diperkenalkan di negara manapun, termasuk di negara asalnya China.

"Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan iQoo 11," jelas iQoo Head of Marketing, Robiat Fahlevie dalam peluncuran online iQoo 11 di berbagai media sosial resmi iQoo, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, ponsel perdana iQoo ini juga bukan perangkat biasa yang menyasar pasar entry-level atau mid-range, melainkan ponsel high-end (flagship) yang ditenagai dengan chipset terbaru dan tertangguh Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

"iQoo 11 merupakan smartphone flagship pertama yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 di Indonesia," imbuh Fahlevie.

Baca juga: iQoo Z6x Meluncur, Ponsel Menengah dengan Baterai 6.000 mAh

Secara kemampuan, chipset Snapdragon 8 Gen 2 dibekali dengan prosesor (CPU) delapan inti yang memiliki kecepatan clock maksimal mencapai 3,2 GHz.

Komponen CPU ini diklaim memiliki peningkatan efisiensi daya sebesar 40 persen dibanding Snapdragon 8 Gen 1.

Unit pengolah grafis (GPU) chipset tersebut, yang memiliki model Adreno 740, juga diklaim 25 persen lebih tangguh dibanding generasi sebelumnya.

Untuk menunjang performanya lebih lanjut, chipset di iQoo 11 turut dipadukan dengan RAM jumbo dengan besar 16 GB (LPDDR5X), serta media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 256 GB (UFS 4.0).

Dengan kombinasi hardware ini, iQoo mengeklaim iQoo 11 5G merupakan ponsel komersil terkencang di Indonesia saat ini dengan hasil skor benchmark AnTuTu mencapai 1.323.820 poin.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.